androidvodic.com

2,5 Juta Juta Rumah Tangga di Pulau Jawa Ditargetkan Tersambung Jaringan Pipa Gas dan Internet - News

News, JAKARTA - PT PGN Tbk (PGAS) dan PT Solusi Sinergi Digital Tbk/ Surge (WIFI) beserta anak usahanya PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) kolaborasi pengembangan jaringan pipa gas dan penyediaan layanan ICT untuk sektor rumah tangga dan komersial.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan key term sheet yang merupakan pokok-pokok perjanjian kerjasama oleh Direktur Sales dan Operasi PGN Ratih Esti Prihatini dan Presiden Direktur Surge Yune Marketatmo.

Baca juga: Kasus Korupsi Jual Beli Gas, KPK Periksa Dirut Sucofindo hingga Pejabat PGN

Presiden Direktur Surge Yune Marketatmo mengatakan, kerja sama ini menargetkan 2,5 juta rumah tangga di Pulau Jawa melalui penyediaan infrastruktur jaringan pipa gas oleh PGN dan jaringan internet oleh Surge.

Menurutnya, dengan kerja sama ini diharapkan akan mempercepat penetrasi serta distribusi jaringan gas beserta internet yang lebih merata, terjangkau, dan dapat dapat memberikan dampak pada perkembangan ekonomi masyarakat.

Baca juga: KPK Geledah 4 Perusahaan dan 3 Rumah Terkait Kasus Korupsi di PGN, Berikut Barang Bukti yang Disita

"Kami akan terus berkoordinasi dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan PGN dalam percepatan penyediaan jaringan gas dan internet bagi rumah tangga yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi Indonesia," tutur Yune ditulis Selasa (11/6/2024).

Baca juga: KPK Cegah Dirut Komersial PGN dan Dirut Isargas Bepergian ke Luar Negeri 

Kerja sama PGN dan Surge diyakini akan bernilai penting untuk mendukung pemerintah dalam mendorong pemanfaatan gas bumi melalui jargas di dalam negeri.

Manfaat program jargas dapat membantu mengurangi impor LPG dan menghemat biaya subsidi energi pemerintah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat