androidvodic.com

KAI: 69 Persen Tiket Kereta Api Periode Long Weekend Idul Adha Sudah Terjual - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan, berdasarkan pemantauan pada Kamis (13/6), total tiket kereta api yang terjual pada periode long weekend Hari Raya Idul Adha yakni sejak Jumat (14/6) hingga Selasa (18/5) yaitu sebanyak 530.979 tiket atau rata-rata 106.196 tiket per hari.

"Jumlah tersebut telah mencapai 69 persen dari total keseluruhan tiket kereta api yang dijual," ujar Joni saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/6/2024).

Dia menambahkan, angka penjualan tiket ini masih akan terus bergerak seiring mendekati masa long weekend.

Baca juga: KAI Daop 1 Jakarta Sediakan 181.523 Seat, Berikut Daftar Kereta Api Tambahan Selama Long Weekend

“KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend libur Hari Raya Idul Adha dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI,” kata .

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

"Guna mengantisipasi lonjakan pelanggan pada libur Hari Raya Idul Adha tersebut, KAI akan mengoperasikan 24 KA tambahan ke berbagai relasi di Pulau Jawa. Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp, dan relasi lainnya," tuturnya.

Joni menambahkan, saat periode long weekend terdapat peningkatan frekuensi KA dan kendaraan bermotor. Oleh sebab itu, KAI mengimbau kepada masyarakat untuk waspada saat akan melewati perlintasan sebidang.

“KAI mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat akan melintasi perlintasan sebidang jalan raya dengan jalur kereta api. Pastikan jalur yang akan dilalui sudah aman, tengok kanan-kiri, serta patuhi rambu-rambu yang ada,” kata Joni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat