androidvodic.com

Kemendag Bagi-bagi Daging Kurban Hasil dari 70 Sapi dan 104 Kambing, Zulhas: Kalahkan Istiqlal - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada perayaan Idul Adha tahun ini berhasil mengumpulkan 70 ekor sapi dan 104 ekor kambing.

Melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Arief Kementerian Perdagangan, total ratusan sapi dan kambing itu dikumpulkan dari para staf, pegawai, dan pejabat di Kemendag.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan, jumlah ini mengalahkan raihan sapi dan kambing Masjid Istiqlal.

Baca juga: Ibadah Kurban Jadi Momen untuk Saling Menguatkan dan Memberikan Semangat antara Sesama

Diketahui, Masjid Istiqlal Jakarta pada Hari Raya Idul Adha kemarin menyembelih 60 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

"Saya kira ini rekor ya. Berapa ekor? 70 ekor sapi, 104 ekor kambing. Ini mengalahkan Masjid Istiqlal jumlahnya," kata Zulhas di acara penyerahan daging kurban di parkiran kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024).

Setelah memberi sambutan, Zulhas turut menyerahkan daging sapi dan kambing hasil kurban itu secara simbolis kepada beberapa pegawai Kemendag.

Para pegawai Kemendag yang menerima itu di antaranya datang dari petugas keamanan, petugas kebersihan, hingga penjaga kantin Kemendag.

Sebelumnya, terkait dengan perayaan Idul Adha tahun ini, Zulhas pernah meminta masyarakat yang hendak melakukan kurban, agar menitipkan proses pemotongan hewan kurbannya di Rumah Potong Hewan (RPH).

Menurut pria yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, pemotongan hewan di RPH sangat profesional, melalui proses yang sudah terjamin kesehatan dan higienitasnya.

Baca juga: Distribusikan Hewan Kurban, Kadin Kota Jaktim Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat melakukan proses pemotongan hewan kurbannya di RPH.

"Tadi sudah ada 100 ekor lebih sapi yang akan dipotong, besok akan ditambah lagi. Pemotongan di RPH sangat profesional melalui proses ante mortem dan post mortem," ujar Zulhas.

"Karena itu, kami mengimbau masyarakat yang ingin berkurban silahkan dibawa ke RPH," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat