androidvodic.com

Distribusikan Hewan Kurban, Kadin Kota Jaktim Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Kadin Kota Jakarta Timur menggelar pemotongan dan distribusi hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun 1445 Hijriah di kantor sekretariat Kadin Jaktim, Selasa (18/6/2024).

Ketua Kadin Jaktim Anta Ginting mengatakan, ajaran agama Islam bahwa dianjurkan menyembelih hewan kurban pada hari raya Iduladha, yaitu pada tanggal 10 Djulhijah dan tiga hari sesudahnya.

"Hal ini untuk merekontruksi peristiwa yang terjadi pada Nabi Ibrahim AS untuk mengetahui seberapa jauh tingkat keyakinan, keimanan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT," kata dia, Selasa.

Baca juga: Lazisnu PBNU Terima Hewan Kurban dari Masyarakat Umum, Perusahaan, Wapres hingga Presiden

Pelaksanaan acara pemotongan hewan kurban tahun ini adalah yang kedua kali dalam Kepengurusan Masa Bakti 2021-2026 ini. 

Selain pelaksanaan di sini, KADIN Jakarta Timur pada tahun sebelumnya ikut serta dalam Kegiatan Qurban yang dilaksanakan oleh KADIN DKI Jakarta dan KADIN Kota se DKI Jakarta.

"Semoga dengan Pelaksanaan pemotongan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 8 ekor kambing pada hari ini, kita dapat membantu masyarakat sekitar dan juga dapat memotivasi kita semua untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta meningkatkan kepedulian sosial pada sesama," ucapnya.

Turut hadir Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi, Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Jakarta Timur Gerrit Alexander, Ketua Panitia Pelaksana Iqnal Shalat Sukma Wibowo, dan BPC Hipmi Jakarta Timur serta pengurus Kadin Jaktim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat