androidvodic.com

Lazisnu PBNU Terima Hewan Kurban dari Masyarakat Umum, Perusahaan, Wapres hingga Presiden - News

News, JAKARTA -  Menyemarakkan Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 M, NU Care-LAZISNU PBNU menerima amanah hewan kurban dari berbagai elemen masyarakat dan mitra strategis. 

Mulai dari masyarakat umum, perusahaan, pejabat dan lembaga pemerintahan, wakil presiden hingga presiden mengirimkan hewan kurban sapi, kambing atau domba untuk didistribusikan NU Care-LAZISNU ke berbagai daerah hingga pelosok Nusantara bahkan ke Palestina.

Sekretaris LAZISNU PBNU, Moesafa menyebutkan total penghimpunan hewan kurban sebanyak 430 ekor yang terdiri dari sapi dan kambing.

Baca juga: Strategi Lazisnu PBNU Permudah Warga Membayar Zakat, Infak dan Sedekah

“Secara keseluruhan, alhamdulillah sapi sebanyak 121 ekor, sedangkan kambing dan domba 309 ekor,” jelas Moesafa di kantor NU Care-LAZISNU PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (18/06/2024).

Jumlah tersebut, lanjutnya, berasal dari berbagai unsur, tetapi yang paling banyak adalah dari unsur perorangan atau masyarakat umum.

“Kami juga menerima hewan kurban dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Kiai Ma’ruf Amin, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kadensus 88 Brigjen Sentot Prasetyo, Menko PMK Muhadjir Effendy, sedangkan lainnya ada dari BPKH, Telkom Group, bank BCA, Bank Nano Syariah, Shopee Barokah, DPP PDI Perjuangan, dan Bazis DKI Jakarta,” papar Moesafa.

Ia berharap program kurban NU Care-LAZISNU dapat menjadi keberkahan bagi semua pihak.

“Bagi para mudhohi (pekurban), semoga dapat terfasilitasi untuk meningkatkan ketakwaan dan meningkatkan amal saleh. Bagi para penerima maafaat, semoga terbantu atau mendapat kebahagiaan,” harapnya.

Sementara itu, Manajer Kelembagaan NU Care-LAZISNU PBNU, Syarifuddin mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo setiap tahun hingga akhir masa jabatannya selalu menitipkan hewan kurbannya melalui PBNU.

“Terima kasih kepada Presiden atas kepercayaannnya menitipkan hewan kurban ke LAZISNU PBNU. Semoga amal baik Pak Presiden beserta keluarga diterima oleh Allah,” ucap Syarifuddin.

Sebagai informasi, NU Care-LAZISNU PBNU melakukan penyembelihan sejumlah 6 ekos sapi kurban pada hari Tasyrik pertama di Rumah Potong Hewan (RPH) Perumda Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Selanjutnya, daging kurban didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar kantor NU Care-LAZISNU PBNU di Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Masing-masing warga mendapatkan 1 kilogram daging kurban yang dikemas dengan besek bambu.

Baca juga: Hewan Kurban Masyarakat Indonesia Disebar ke Palestina Hingga Afrika

Salah seorang warga, Wito menyampaikan ucapan terima kasih atas daging kurban yang disalurkan NU Care-LAZISNU PBNU.

“Terima kasih banyak, dan semoga tahun depan, Allah mampukan saya menjadi pekurban,” harap Wito.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat