androidvodic.com

KB Bank Salurkan Kredit Pembiayaan Rp700 Miliar ke Mayapada Healthcare - News

News – Dalam rangka mendukung target ‘Indonesia Sehat’ menuju Indonesia Emas 2045, KB Bank menyalurkan fasilitas pembiayaan sebesar Rp700 miliar kepada PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (Mayapada Healthcare, IDX: SRAJ). 

Langkah ini sejalan dengan komitmen berkelanjutan Pemerintah yang mengalokasikan anggaran kesehatan dalam APBN 2024 sebesar Rp186,4 triliun, meningkat 8,1 persen dari tahun sebelumnya, untuk memperkuat sistem kesehatan nasional.

Diketahui, fasilitas ini akan dialokasikan untuk mendukung pembangunan unit Mayapada Hospital di Ibu Kota Nusantara (IKN), unit Cakung Jakarta Timur, pembelian peralatan medis, dan refinancing pinjaman.

Adapun penandatanganan kerja sama antara KB Bank dan Mayapada Healthcare digelar pada Kamis (20/6) di Banking Hall, Kantor Pusat KB Bank dengan dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing instansi. 

Perwakilan KB Bank diantaranya Robby Mondong (Wakil Direktur Utama), Henry Sawali (Direktur Kredit), Feisel Martha (Kepala Divisi Bisnis Corporate), dan Jerry Moniden (Wholesale Lending II Manager). 

Sementara itu, dari pihak Mayapada Healthcare diwakili oleh Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir dan Direktur Utama PT. Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk, Grace Tahir.

Baca juga: Raih Peringkat Internasional, KB Bank Optimis Perbaiki Kinerja dan Target Pertumbuhan

Dalam penuturannya, Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Mondong menyampaikan, “KB Bank mengidentifikasi sektor kesehatan sebagai salah satu fokus utama untuk pertumbuhan tahun ini, sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.”

“Oleh karena itu, kami memandang Mayapada Healthcare sebagai perusahaan yang bergerak di industri layanan kesehatan, memiliki potensi pertumbuhan yang sangat baik dan keberadaannya memiliki peran fundamental dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Indonesia,” tambah Robby.

Seperti diketahui, Mayapada Healthcare merupakan salah satu jaringan rumah sakit swasta terbaik di Indonesia yang didukung tenaga-tenaga kesehatan berpengalaman. Rumah sakit ini pun telah mencatat milestone yang signifikan dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Salah satunya, Mayapada Healthcare telah melakukan grand opening unit Mayapada Hospital ke-6 di Bandung Jawa Barat dan groundbreaking unit Mayapada Hospital ke-7 di Ibu Kota Nusantara  (IKN) yang keduanya dipimpin secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di tahun 2023.

Kemudian, di tahun 2024 ini Mayapada Healthcare telah mengumumkan sejumlah inisiatif penting dalam memperluas akses layanan kesehatan. Mulai dari adanya rencana pembangunan unit Mayapada Hospital yang ke-8 di Cakung Jakarta Timur hingga rencana pembangunan rumah sakit berstandar internasional bersama Apollo Hospitals India di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kesehatan Internasional Batam.

Mayapada Healthcare juga akan mendukung Mayapada Group dalam mengelola dan mentransformasikan operasional RSBP Batam, rumah sakit milik pemerintah di lokasi KEK yang telah disetujui.

“Mayapada Healthcare berkomitmen mewujudkan layanan kesehatan berstandar internasional untuk masyarakat Indonesia dengan terus melakukan ekspansi guna mencapai pertumbuhan bisnis yang kuat dan berkelanjutan,” ucap Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir dalam kesempatan tersebut.

“Kami yakin KB Bank dapat mendukung upaya-upaya Mayapada Healthcare dalam mempercepat perluasan akses layanan kesehatan melalui pembangunan unit Mayapada Hospital yang baru dan peningkatan kualitas melalui peralatan medis canggih dan terkini,” pungkasnya.(*)

Baca juga: Jalin Kolaborasi Strategis, KB Bank Salurkan Pembiayaan Kredit Kemitraan Rp123 Miliar ke BPR

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat