androidvodic.com

Wapres Bangga, BSI Masuk Jajaran 10 Besar Bank Syariah Terbesar Dunia - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’aruf Amin bersyukur Bank Syariah Indonesia (BSI) saat ini masuk jajaran 10 besar bank syariah terbesar dunia.

"Alhamdullilah, di tataran global BSI juga telah menembus 10 besar bank syariah terbesar dunia dari sisi kapitalisasi," kata Ma'ruf Amin ketika membuka BSI International Expo 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Ia mengatakan, BSI telah membuka cabang di Dubai dan terus berupaya memperluas cabang luar negeri ke negara lain.

Menurut dia, upaya ini menjadi langkah konkret untuk memperkuat posisi Indonesia sebagai pemain utama ekonomi syariah dunia.

Ma'ruf menjelaskan, BSI yang hadir pada 2021 merupakan upaya menjawab kebutuhan yang sangat tinggi akan adanya bank syariah berkapasitas mumpuni.

"Tujuan BSI sangat jelas, yakni membumikan ekonomi syariah dengan segala kebermanfaatannya yang rahmatan lil alamin," ujarnya.

Wapres mengatakan, saat ini BSI tengah tumbuh menjadi bank terbesar kelima nasional.

Baca juga: BSI Klaim Likuiditas Perseroan Masih Aman Pasca Penarikan Dana Rp 13 Triliun oleh Muhammadiyah

BSI juga disebut telah mengukuhkan posisinya dalam merepresentasikan bank syariah yang modern, inklusif, dan mampu bersaing dengan bank konvensional.

"Saya bilang syariah itu selain halal, keren. Kemarin sudah meresmikan gedungnya yang terbaik di Aceh. Jadi saya bilang, ini bank syariah harus halal, tapi juga keren. Jangan kumuh," pungkas Ma'ruf.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat