androidvodic.com

Sukses Gelar Jakarta International Marathon 2024, BTN Bidik Peserta Lebih Banyak untuk Tahun Depan - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) sukses menggelar ajang BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu (23/6/2024).

Ajang ini diikuti oleh setidaknya 15 ribu pelari yang terbagi dalam tiga kategori, yakni seribu orang untuk Marathon (42K), empat ribu orang untuk Half Marathon (21K), dan sekitar 10.300 orang untuk 10K.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu berharap pihaknya dapat melanjutkan dukungannya untuk ajang ini pada 2025.

Baca juga: BTN Keluhkan Masa Tenor KPR Subsidi Terlalu Panjang, Usul Jadi 10 Tahun

Ia pun menargetkan peserta untuk gelaran pada tahun depan bisa mencapai lebih dari 20 ribu orang. Nixon ingin ajang ini bisa terus bertambah jumlah pesertanya di tahun-tahun yang akan datang.

"Seperti halnya di London Marathon dan New York Marathon yang pesertanya bisa mencapai lebih dari 50.000 orang," kata Nixon dalam keterangannya, Minggu (23/6/2024).

Jika bisa mencapai jumlah yang dimiliki oleh London Marathon dan New York Marathon, Nixon menyebut perhelatannya akan mampu mendatangkan ratusan ribu orang, sehingga bisa menggerakkan ekonomi sepanjang satu hingga dua minggu.

Nixon pun bangga dan bersyukur perseroan dapat dipercaya sebagai sponsor utama perhelatan ini, setelah sukses mengadakan BTN Run 2023 pada tahun lalu.

“Ini pertama kalinya Jakarta memiliki ajang lari yang paling clear, steril, teratur, dan rapi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan semua yang terlibat dalam mengamankan dan menyelenggarakan acara ini,” ujarnya.

Para peserta disebut menunjukan antusiasme yang tinggi karena ketika lari, turut dimeriahi oleh cheering guide berupa tarian dan nyanyian bergaya Betawi.

Ia pun berterima kasih kepada para peserta yang hadir tepat waktu, sehat, dan bahagia sepanjang acara berlangsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat