androidvodic.com

Indonesia Akan Gelar Pameran Energy dan Engineering Terbesar di Asia Tenggara pada September 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Indonesia akan menyelenggarakan pameran B2B sektor energi dan engineering terbesar di Asia Tenggara pada Agustus-September mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Rangkaian pameran Indonesia Energy and Engineering (IEE) Series 2024 akan meliputi energi kelistrikan, gas alam, manajemen air bersih dan limbah, serta energi terbarukan, lalu juga sektor pertambangan, konstruksi, serta pengecoran dan metalurgi.

IEE Series 2024 juga menghadirkan sejumlah pameran co-located antar industri, seperti pada tanggal 28 - 31 Agustus 2024, IEE Series akan menghadirkan Energy Week dengan fokus utama pada sektor listrik dan ketenagalistrikan melalui Electric and Power Indonesia (EPI), serta sistem pengolahan air dan limbah pada Water Indonesia.

Baca juga: Menperin Dorong Wuling Pacu Produksi Mobil Listrik dan Jadikan RI Hub EV Setir Kanan

Kemudian, pada edisi yang ke-3 ini, Water Indonesia mendapat dukungan penuh dari PERPAMSI (Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia) dan akan mengadakan Indonesia Water Forum 2024 yang bertemakan "Transformasi Air Minum Menuju Indonesia Emas 2045."

Sedangkan Electric and Power Indonesia akan menyoroti pertumbuhan sektor energi surya (solar energy/photovoltaic), teknologi baterai untuk industri kendaraan listrik dan peralatan elektronik industri.

Sektor lain di bawah payung IEE Series akan hadir dalam Engineering Week, 11 - 14 September 2024.

Pameran tertua di IEE Series, Mining Indonesia ke-22 dan Construction Indonesia ke-24, akan hadir bersama pameran teknologi beton dan bangunan Concrete Show South-east Asia / Indonesia.

Sektor minyak-gas alam akan direpresentasikan melalui pameran Oil and Gas Indonesia. Engineering Week juga akan kembali menghadirkan pameran metalurgi dan pengecoran logam, GIFA - METEC Indonesia.

Tahun ini, untuk pertama kalinya IEE Series menghadirkan co-located show untuk manajemen bencana serta perlindungan sipil, ADEXCO seri ketiga 2024, bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Direktur Portofolio untuk Energy, Engineering and Transport Pamerindo Indonesia (bagian dari Informa Markets Asia) Lia Indriasari, menyampaikan Indonesia Energy and Engineering Series memiliki tujuan jangka panjang untuk membangun ekosistem sektor industri di Indonesia yang lebih maju.

"Ini sejalan dengan visi Indonesia yang menyambut era keberlanjutan industri. Kami mencoba menggabungkan seluruh pameran ini di bawah payung IEE Series sejak 2022 untuk membangun sinergi dan membuka peluang bisnis baru antar sektor dan industri," ungkap Lia, Kamis (27/6/2024).

Energy Week akan berlangsung di area seluas 20.000+ m2, melibatkan 1.000+ peserta pameran dari lebih dari 35 negara dan menargetkan 15.000+ pengunjung selama empat hari.

Engineering Week akan diselenggarakan di area seluas 80.000+ m2, melibatkan lebih dari 2.000 peserta pameran dari 40+ negara, serta menargetkan lebih dari 40.000 pengunjung selama empat hari.

"Melalui sinergi antar sektor dan industri, kita dapat mendukung kemajuan berbagai sektor yang menjadi penggerak utama ekonomi Indonesia. Sejarah panjang berbagai pameran di bawah payung IEE Series membuktikan komitmen kami dalam memberikan wadah untuk kemajuan pelaku industri di Indonesia," tutur Lia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat