androidvodic.com

Kementerian BUMN Dorong Karyawan Perusahaan Pelat Merah Manfaatkan Media Sosial Secara Baik - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Kementerian BUMN mendorong karyawan di perusahaan pelat merah memanfaatkan media sosial secara baik agar dapat menguntungkan bagi perusahaan dan diri sendiri.

Menteri BUMN, Erick Thohir melalui Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, sangat penting bagi karyawan BUMN, khususnya influencer BUMN untuk memiliki kapabilitas digital yang baik.

Ia menyebut, hal itu perlu dilakuukan karena salah satu manfaatnya adalah terbentuknya sebuah branding yang dapat menguntungkan bagi perusahaan dan diri sendiri.

Baca juga: Anak Buah Erick Thohir Sebut Kementerian BUMN Turut Soroti Masalah Polusi Udara

“Kapabilitas digital itu penting, harus paham apa guna dan manfaat media sosial. Kita perlu menunjukan kepada masyarakat terkait pekerjaan-pekerjaan BUMN yang memang positif dan memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional," kata Arya dalam keterangannya, Jumat (28/6/2024).

Menurutnya, semakin sering seseorang menyebarkan berita baik mengenai perusahaannya, maka itu akan membentuk branding yang kuat bagi perusahaan dan dirinya sendiri.

"Dari situlah, maka jalan-jalan akan terbuka, baik untuk pengembangan diri ataupun untuk menunjang BUMN tempat bekerja semakin maju,” kata Arya.

Dalam mendukung langkah Kementerian BUMN, PT Semen Indonesia (SIG) turut ikut serta dalam penyelenggaraan Workshop Influencer BUMN Sulawesi.

Dihadiri oleh 100 orang influencer BUMN dari seluruh Sulawesi, Workshop Influencer BUMN memberikan pembekalan terkait strategi pemanfaatan media sosial secara maksimal, termasuk cara membuat konten yang menarik, menyusun narasi komunikasi, dan membangun brand bagi perusahaan dan diri sendiri.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, SIG menyambut positif dan mendukung inisiatif Kementerian BUMN dalam pelaksanaan acara Workshop Influencer BUMN dan 1000 Manusia Bercerita.

Selain turut berkontribusi dalam pelaksanaan acara, SIG juga mengirimkan 25 karyawan yang terdiri dari 5 influencer dan 20 millennials.

”Sebagai perusahaan BUMN, SIG mendukung upaya mewujudkan kesejahteraan karyawan serta kemampuan dalam pemanfaatan media sosial secara bertanggung jawab," ujar Vita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat