androidvodic.com

Pria Berseragam Dishub Hapus Tulisan Parkir Gratis di Minimarket Saat Warga Resah Praktik Jukir Liar - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Viral sebuah video pendek di media sosial seorang pria berseragam dengan rompi oranye bertuliskan Dishub, menghapus tulisan pemberitahuan Parkir Gratis ke pengunjung di dinding depan sebuah gerai minimarket.

Video tersebut diunggah banyak akun media sosial, salah satunya oleh akun @surabayakabarmetro di Instagram, Jumat (28/6/2024).

Dalam video yang beredar, oknum petugas yang mengenakan pakaian kemeja panjang biru lengkap dengan rompi oranye bertuliskan Dishub menghapus tulisan "Parkir gratis, gunakanlah kunci tambahan untuk keamanan" di dinding minimarket menggunakan cat semprot warna putih.

Pria yang juga mengenakan topi bertuliskan Dishub itu dengan santai menghapus tulisan parkir gratis meski orang-orang berlalu-lalang di belakangnya.

"Yang lagi viral rek. Oknum berseragam Dishub hapus tulisan parkir gratis di minimarket," tulis akun media sosial @surabayakabarmetro.

Meski demikian, belum diketahui lokasi pasti kejadian tersebut.

Namun, hal itu menimbulkan beragam reaksi warganet. Bahkan, ada yang menyebut kejadian ini terjadi di Lombok.

"Lokasi kejadian belum diketahui, yang pasti bukan si Surabaya. Semoga di Surabaya dan Jatim tidak ada kejadian kayak gini," tulisnya.

akun @ari90_mlg menyatakan, petugas tersebut berasal dari Dishub Lombok Barat lantaran tertera logo Kabupaten Lombok Barat di seragam pria tersebut.

Baca juga: Tak Cuma Dijadikan Pajangan, YLKI Sebut Tulisan Parkir Gratis di Indomaret Harus Direalisasikan

Dishub Lombok Barat," tulisnya.

Sedangkan akun @mahendra_halim menuliskan komentar:

"Lahan pemerintah atau lahan sendiri, masa lahan sendiri kok Dishub ikut-ikutan."

Baca juga: Dukung Spanduk Parkir Gratis di Minimarket, Polres Metro Bekasi: demi Keamanan, Cegah Jukir Ilegal

Sementara itu, akun @rizkyandiarta menuliskan tanggapan, "Sudah enggak usah ngomong oknum. Jelas-jelas seragamnya apa. Sudah to the point minta uang pak?"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat