androidvodic.com

Wapres Maruf Amin Dorong Anak Usaha BUMN Indonesia Re Perkuat Tata Kelola - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - PT Reasuransi Syariah Indonesia (ReIndo Syariah) anak usaha BUMN Indonesia Re melakukan rebranding dengan meluncurkan logo baru perusahaan.

Logo tersebut menjadi lambang konsistensi ReIndo Syariah sebagai perusahaan reasuransi syariah full fledged satu-satunya di Indonesia.

Wakil Presiden Maruf Amin berharap ReIndo Syariah bisa meningkatkan literasi, digitalisasi, dan inovasi melalui rebranding.

Baca juga: Hingga April 2024, Pendapatan Premi IFG Life Capai Rp 453,7 M, Ditopang Produk Asuransi Tradisional

“Saya meyakini ReIndo Syariah dapat terus tumbuh dan memacu perkembangan industri asuransi syariah di Indonesia,” kata Wapres dalam Launching Logo dikutip Jumat (28/6/2024).

ReIndo Syariah juga mengadakan acara ReIndo Syariah Conference 2024 dengan menghadirkan narasumber dari para pelaku industri asuransi syariah dan juga Founder Rumah Perubahan sekaligus Guru Besar FEBUI Rhenald Kasali.

Dalam presentasinya, Rhenald menyebut data dan teknologi menjadi faktor penting dalam pengembangan bisnis asuransi syariah.

"Untuk berkompetisi di industri asuransi saat ini, pelaku bisnis finansial perlu mengedepankan kecanggihan algoritma, analisis data, dan kekuatan narasi," ujar Rhenald.

Direktur Utama ReIndo Syariah Tati Febriyanti menyampaikan harapan peningkatan kinerja perusahaan seiring dinamika yang terjadi di skala nasional maupun global serta menginisiasi potensi kerja sama bisnis di masa depan.

"Potensi pasar syariah, baik ekonomi dan keuangan syariah, masih demikian terbuka lebar. ReIndo Syariah sangat terbuka akan adanya sinergi dan kolaborasi untuk memaksimalkan potensi bisnis dalam ekosistem syariah," ujar Tati.

Baca juga: Sebanyak 256 Permintaan Izin Produk Asuransi Menumpuk di OJK

Logo baru Reindo Syariah memiliki makna kepedulian, saling menolong, rasa aman, perlindungan serta percepatan pertumbuhan industri asuransi syariah sesuai dengan harapan dari pemangku kepentingan perusahaan.

Warna biru melambangkan sinergitas Reindo Syariah dengan induk perusahaan, sementara warna hijau melambangkan kesan ramah dan amanah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat