androidvodic.com

Garuda Indonesia Akan Pindahkan Sejumlah Rute ke Halim Perdanakusuma - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyampaikan, beberapa rute Garuda Indonesia bakal dipindahkan dari Bandara Soekarno Hata ke Halim Perdanakusuma.

Irfan mengatakan, Garuda Indonesia punya Komisaris Utama Marsekal TNI (Purn) Fadjar Prasetyo. Menurutnya, bersama dengan Komut yang baru, Garuda Indonesia tengah melakukan negosiasi untuk memindahkan beberapa rute Garuda Indonesia.

Baca juga: Garuda Indonesia Siapkan Kompensasi Jemaah Haji yang Alami Penyesuaian Jadwal

"Kami sekarang punya komut baru, mantan Kasau Pak Fadjar, dalam waktu tidak terlalu lama kita akan menegosiasikan beberapa rute Garuda pindah ke Halim," ujar Irfan saat rapat kerja bersama Komisi VI DPR, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Irfan menjelaskan, para penumpang Garuda Indonesia membutuhkan jarak yang dekat dari rumah atau tempat usahanya. Sehingga, Halim Perdanakusuma dirasa tempat yang tepat untuk memindahkan beberapa rute.

"Karena banyak penumpang kita tidak membutuhkan fancy airport, tapi butuh jarak yang dekat dari rumahnya atau tempat usahanya. Dan tidak banyak jalan, karena memang Soekarno Hatta airport yang sangat sehat untuk banyak orang," terang Irfan.

Selain itu, kata Irfan, pertimbangan lain yakni beberapa penumpang Garuda Indonesia enggan berjalan cukup jauh di bandara, serta ingin ringkas saat bepergian menggunakan pesawat.

"Tapi jalan mungkin pekerjaan menyiksa, tidak apa-apa sedikit kehujanan. Dan kita kan tidak butuh datangi toko di sana, kan kita mau berangkat," ucap Irfan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat