androidvodic.com

Mitsubishi Bawa Dua Mobil Baru ke GIIAS 2024, Xpander Hybrid dan Triton Terbaru Santer Tercium - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Mitsubishi memastikan akan membawa dua model terbaru saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang siap berlangsung di Juli ini.

"Ada produk baru yang kami perkenalkan di GIIAS 2024. Apa produknya? Tunggu saja di press conference nanti," ungkap PR and CSR Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Fajar Pratama, belum lama ini saat konferensi pers GIIAS.

Tim News memprediksi model yang akan di bawa oleh Mitsubishi ke lantai GIIAS 2024 adalah Xpander Hybrid dan Triton terbaru. Kedua model ini sudah lebih dulu dikenalkan di Thailand.

Nama Xpander Hybrid maupun Xpander Cross Hybrid kencang di bahas di Indonesia setelah kemunculannya di Negeri Gajah Putih.

Baca juga: Suzuki eVX Diprediksi Akan Ramaikan GIIAS 2024

Secara tampilan mobil ini tidak jauh berbeda dari versi bensinnya. Teknologi khusus kendaraan ramah lingkungan dari Mitsubishi disebut hadir pada Xpander Hybrid, yakni e:Motion.

Teknologi e:Motion merupakan hybrid pintar yang mampu menyesuaikan dengan gaya berkendara pengemudi, yang mampu mengubah cara kerja penggerak ke full EV, hybrid series, hybrid pararel sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui.

Xpander Hybrid kabarnya menggunakan mesin 1.590 cc atau 1.6L dengan kode 4A92 Mivec DOHC. Engine ini mampu menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi puncak 134 Nm.

Saat digabungkan dengan motor listrik, tenaganya bertambah menjadi 116 PS atau sekitar 114 hp dan torsi 255 Nm.

Mitsubishi juga membenamkan teknologi pengereman regeneratif yang akan mengisi daya ke baterai berjenis lithium-ion Xpander Hybrid.

Selain Xpander Hybrid, Mitsubishi juga cukup sering membahas Triton terbaru usai kemunculan model tersebut di Thailand.

Triton sendiri menjadi model yang cukup diminati di Indonesia, banyak digunakan di pertambangan maupun kontruksi.

Di Thailand, Triton baru dilengkapi fitur Mitsubishi Motors Super Select 4WD-II dan Easy Select 4WD System.

Sistem ini membuat pengemudi dengan mudah memilih mode penggerak 2H, 4H, 4HLc dan 4LLc saat dibawa ke berbagai medan yang berbeda.

Performanya disokong mesin 4N16 2.4L turbo charger diesel dengan tenaga 200 hp dan torsi 470 Nm. Pada trim lain juga menyediakan mesin dengan tenaga lebih rendah, yakni 181 hp dan torsi 430 Nm, serta tenaga puncak 147 hp dan torsi 330 Nm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat