androidvodic.com

PLTS Atap dan Digitalisasi Diperkenalkan di APKASI Otonomi Expo dan Procurement Network 2024 - News

News, JAKARTA - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menyelenggarakan Otonomi Expo dan Procurement Network 2024 di JCC Senayan, Jakarta.

Di kegiatan ini, PLN Icon Plus mengedukasi pengunjung dengan teknologi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atap untuk meningkatkan penggunaan energi digital dan ramah lingkungan sekaligus mendukung upaya Indonesia yang kini telah memasuki fase awal transformasi energi.

Baca juga: Bos PLN Icon Plus Beberkan Dukungan Perusahaan pada Transformasi Industri Perbankan dan Keuangan

Di kegiatan yang sama, juga diperkenalkan layanan internet berkapasitas besar melalui Iconnet. "Lewat upaya ini kami berharap dapat berkontribusi dalam mencapai tujuan global untuk digitalisasi dan pengurangan emisi karbon," kata Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi dikutip Kamis, 18 Juli 2024.

Ari Rahmat menjelaskan, berbeda dengan layanan internet lainnya, Iconnet berada di bawah naungan grup PLN dan menggunakan tiang listrik yang terpasang hampir di setiap rumah.

Dengan coverage yang sangat luas, kapasitas bandwidth internet yang ditawarkan jauh lebih besar dengan dukungan teknologi fiber optik.

Baca juga: Jaga Keandalan Jaringan Selama Pemilu 2024, PLN Icon Plus Gelar Apel Siaga

Dalam penutupan workshop di kegiatan ini, Ari Rachmat menyampaikan harapannya agar Indonesia bisa menghadapi dua tantangan global utama, ada tantangan global untuk berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon melalui penggunaan energi yang lebih baik.

"Kami bersama-sama memberantaskan kesenjangan digital dari level desa terkoneksi, menjadi dusun terkoneksi, dari sana kita bangun 1 digital platform untuk tujuan yang sama," ujarnya.

“Diskusi kali ini menjadi komitmen kita semua untuk membangun digital dan green, yang tidak bisa kita lakukan tanpa kita berkolaborasi, kolaborasi adalah kunci bagaimana kita menghadirkan Indonesia yang lebih digital dan lebih bersih” tambah Ari Rahmat saat menyampaikan closing statement di workshop tersebut.

Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Apkasi Otonomi Expo dan Procurement Network 2024 memaparkan, side event Apkasi di kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari para pengunjung, eksibitor, termasuk jajaran Dewan Pengurus Apkasi.

“Apkasi tentu terus berusaha mengkaji berbagai side event yang pas dan tepat, bisa kita suguhkan kepada pengunjung, dan mendapatkan pengalaman serta pengetahuan bagi para pengunjung maupun eksibitor dari pemerintah daerah. Inovasi dan kreativitas tentu akan kami lakukan sehingga AOE dan APN tetap menjadi event pameran potensi daerah terbesar di Indonesia,” papar Sarman Simanjorang.

Berdasarkan data akses dan registrasi di pintu masuk, jumlah pengunjung pameran Otonomi Expo dan Procurement Network 2024 hingga hari terakhir mencapai 10.000 pengunjung, beberapa pengunjung telah mengunjungi kedua booth PLN Icon Plus yang menjadi salah satu pendukung acara yang dijalankan oleh APKASI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat