androidvodic.com

Geram Pada Mereka yang Masih Abai dengan Covid-19, Dokter Lula Kamal: Apa sih Yang Dikejar? - News

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Dokter Lula Kamal geram pada mereka yang sampai saat ini masih abai dengan situasi akibat pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Dokter Lula Kamal mempertanyakan, apa yang sebenarnya dikejar sampai-sampai harus melanggar Protokol Kesehatan Covid-19.

"Saya mau bertanya pada masyarakat yang masih abai, sebetulnya apa sih yang dikejar? Kita mau begini terus? Ini kan maksudnya kita bicara Indonesia sekarang," tanya dokter Lula Kamal saat dihubungi News, Kamis (1/10/2020).

"Yang punya uang paling banyak pun, kalau kita terus-menerus seperti ini, dikasih waktu 5 tahun seperti ini, tidak akan ada yang kuat. Siapa yang kuat melewati seperti ini?," Sambung dia.

Baca: Satgas Covid-19: PSBM Terbukti Tekan Penyebaran Covid-19 di Daerah

Mantan Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 ini mencontohkan, Negara Superpower seperti Amerika Serikat turut morat-marit berhadapan melawan pandemi Covid-19.

"Ini ceritanya adalah bagaimana kita harus disiplin. Negara-negara yang lebih kecil justru lebih jelas, seperti Thailand dan lain-lain, itu masyarakatnya patuh, sabar juga," ujar dia.

"Negara Indonesia itu kebanyakan Islam, banyangkan, di dalam Islam kita diajarkan sabar dan syukur. Cuma dua ini kuncinya dalam mencegah penularan, dan sekarang yang diuji sabarnya kita," sambung dia.

Baca: PN Jaksel Ketatkan Protap Pencegahan Covid-19 Dari Luar Gedung Hingga Dalam Ruang Sidang

Sebagai informasi, pemerintah melalui Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Sehingga pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Baca: Tekan Kontribusi Nasional, Ada 10 Provinsi Prioritas dalam Penanganan Covid-19, Aceh Baru Diusulkan

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. News mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Terkini Lainnya

  • Dokter Lula Kamal geram pada mereka yang sampai saat ini masih abai dengan situasi akibat pandemi Virus Corona

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat