androidvodic.com

Masyarakat Wajib Terapkan Protokol Kesehatan Meski Sudah Ada Vaksin - News

News, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Anggia Ermarini mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam beraktivitas. 

Hal tersebut disampaikan Anggia jika pada awal tahun depan, pemerintah telah menyiapkan vaksi Covid-19.

"Itu (vaksin-Red) bukan satu-satunya cara kita terhindar dari Covid-19," ujar Anggia kepada wartawan, Jakarta, Selasa (3/11/2020).

Menurutnya, pada saat ini maupun ke depan masyarakat wajib menerapkan 3M yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan wajib mencuci tangan, sebagai bentuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Masyarakat juga menjaga imunitas tubuh dengan rutin berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat, dan cukup istirahat," kata politikus PKB itu. 

Baca juga: Kepala Humas Kemenkes Bantah Menteri Terawan Positif Covid-19

"Jangan kemudian aku sudah vaksin nih, aku bisa ke mana-mana tanpa cuci tangan, makan sudah tidak karu-karuan, tidak olahraga," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah lewat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan protokol kesehatan 3M yaitu Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak.

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Catatan redaksi: Bersama-kita lawan virus Corona. News mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
 

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • nggia Ermarini mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam beraktivitas.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat