androidvodic.com

AJI Indonesia Ajak Wartawan Patuhi Protokol Kesehatan Jaga Jarak Saat Bertugas di Lapangan - News

News, JAKARTA — Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia Sasmito mengajak wartawan untuk lebih mentaati protokol kesehatan terkait menjaga jarak saat sedang menjalankan tugas peliputan.

Apalagi kini jumlah kasus positif Covid-19 secara nasional sedang mengalami peningkatan signifikan.

“Termasuk teman-teman jurnalis, lalau kita perhatikan di beberapa konferensi pers secara langsung dorstop dan sebagainya, itu kerumunan cukup banyak. Misalnya waktu ada pemeriksaan di Komnas HAM. Disitu terlihat teman-teman jurnalis kurang menjaga jarak,” ujar Sasmito dalam sambutannya membuka Diskusi Online “Kabar dari Lapangan Tentang Dampak dan Penanganan Covid-19, Senin (21/6/2021).

Bersama masyarakat, jurnalis yang bertugas diminta untuk menjaga jarak ideal saat bertugas guna mencegah penyebaran virus corona yang sedang tinggi-tingginya akhir-akhir ini.

Pada Minggu (20/6/2021), kasus positif Covid-19 di Indonesia bertambah 13.737 orang. Kini, total kasus positif di Indonesia menjadi 1.989.909 sejak pertama kali diumumkan pada awal Maret 2020 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Wartawan Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal, Rekan Singgung soal Pemberitaan Sarang Narkoba

Data Satgas Covid-19 menunjukkan dari total kasus positif tersebut, sebanyak 1.792.528 orang telah sembuh. Jumlah pasien yang sembuh itu bertambah 6.385 dari hari sebelumnya.

 Sementara 54.662 orang di antaranya meninggal dunia. Pasien yang wafat usai terinfeksi virus corona bertambah 371 dari kemarin

 Tambahan kasus mencapai 13 ribu lebih ini menjadi yang tertinggi sejak empat bulan terakhir.(*)

Terkini Lainnya

  • Penanganan Covid

  • (AJI) Indonesia Sasmito mengajak wartawan untuk lebih mentaati protokol kesehatan terkait menjaga jarak saat sedang menjalankan tugas peliputan.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat