androidvodic.com

29 Wilayah Aglomerasi di Jawa-Bali Masuk PPKM Level I Per 8 Januari 2022 - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan sebanyak 29 wilayah aglomerasi di Jawa-Bali masuk PPKM Level 1 per 8 Januari 2022.

Namun demikian, kata dia, perubahan level tersebut baru akan dilakukan pekan depan.

Hal tersebut disampaikannya dalam RELAY LIVE: Keterangan Pers Hasil Rapat Terbatas Evaluasi PPKM, Kantor Presiden, 10 Januari 2022 yang disiarkan di kanal Youtube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI pada Senin (10/1/2022).

"Berdasarkan assesment 8 Januari terdapat 29 (wilayah) aglomerasi yang kembali masuk ke level I di Jawa-Bali. Namun perubahan level ini akan kami lakukan minggu depan," kata Luhut.

Luhut mengatakan hal tersebut disebabkan oleh membaiknya pekerjaan testing dan tracing yang dilakukan baik oleh pemerintah daerah maupun TNI-Polri sepekan terakhir di sebagian besar wolayah aglomerasi Jawa-Bali.

Untuk itu ia memberikan apresiasi kepada daerah yang telah kembali meningkatkan jumlah tracing dan testing dalam seminggu terakhir utamanya sebagian besar wilayah aglomerasi Jawa-Bali.

Baca juga: Optimis Sistem Kesehatan RI Siap Hadapi Omicron, Luhut: Tak Perlu Cari Kekurangan Sana-sini

Pekerjaan tersebut, kata dia, mutlak untuk terus dijalankan agar hal-hal yang tidak kita inginkan dalam penanganan pandemi dapat dimitigasi.

"Secara khusus kami juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang terus bekerja keras tanpa lelah," kata Luhut.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan sebanyak 29 wilayah aglomerasi di Jawa-Bali

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • Virus Corona

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat