androidvodic.com

RSDC Wisma Atlet Belum Terima Pasien Corona Pascalebaran - News

News, JAKARTA - Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat hingga hari ini, Senin 9 Mei 2022 atau satu pekan setelah lebaran masih belum menerima pasien Corona baru.

Tercatat saat ini pasien positif Corona yang dirawat di RSDC Wisma Atlet hanya 3 orang, atau terpakai 3 tempat tidur dari total 3.661 yang tersedia.

"Sampai hari ini belum ada pasien yang masuk dikarenakan mudik. Jadi beberapa hari ini pasien masuk kosong, masuk satu itupun bukan karena mudik. Jadi sementar ini masih aman," kata Kepala Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego di lokasi, Senin (9/5/2022).

Ia mengatakan 3 pasien yang saat ini masih dirawat seluruhnya berada di tower 6. Ketiga pasien tersebut bergejala ringan.

Baca juga: RSDC Wisma Atlet Kemayoran Kini Cuma Tampung 3 Orang Pasien Corona

Mintoro pun berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan kendati tren pasien di Wisma Atlet Kemayoran alami penurunan hingga di angka hanya 1 digit.

"Pesan kepada masyarakat, tetap patuhi protocol Kesehatan walaupun tren di wisma atlet pasiennya tinggal 3," ungkapnya.

Sebagai informasi, Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSD) Wisma Atlet Kemayoran beroperasi sejak 23 Maret 2020 dan melayani berbagai kategori pasien Covid-19. Tercatat RSD Wisma Atlet Kemayoran pernah merawat pasien mencapai 164.219 orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat