androidvodic.com

Dipercaya Jadi 'Dapur' Gelaran Acara AIPA, Sekjen DPR: Kami Kerahkan Sumber Daya Terbaik - News

News, LABUAN BAJO - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Indra Iskandar mengatakan, Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI memastikan penyelenggaraan rangkaian ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) di Labuan Bajo berjalan dengan sukses. 

“Dipercaya menjadi “dapur” dari agenda tersebut, kami menegaskan semua sumber daya terbaik di Setjen DPR akan kami kerahkan untuk keberhasilan DPR sebagai tuan rumah dari sidang umum AIPA Ke-44 tersebut,” ungkap Indra, dikutip dari keterangan persnya, Selasa (9/5/2023). 

Hal tersebut diungkapkan oleh Indra Iskandar di sela-sela persiapan AIPA Preparatory Meeting di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa. 

Ia menambahkan, baginya setiap momentum menjadi penting demi mendukung peran parlemen dalam mewujudkan kesatuan dan sentralitas ASEAN. 

“Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, tentu dari hulu ke hilir,  semua (sumber daya) menyiapkan berkaitan dengan semua fasilitas teknisnya, mulai dari hal-hal teknis sampai dengan substansi. Hal ini karena memang dapur kegiatan ini adalah Sekjen DPR RI,” ujar Indra. 

Penyelenggaraan AIPA di Labuan Bajo, lanjut Indra, akan digelar mulai dari 9-11 Mei 2023. Adapun penentuan lokasi ini disesuaikan dengan agenda ASEAN, sehingga secara teknis menjadi lebih mudah untuk diakses. 

“Jadi, kami berharap nantinya Labuan Bajo menjadi salah satu tujuan prioritas wisata ASEAN yang akan semakin dikenal oleh masyarakat ASEAN dan masyarakat dunia,” tuturnya. 

Terakhir, kata dia, pihaknya ingin keramahan dan ketulusan dari masyarakat Indonesia dapat dirasakan oleh setiap perwakilan parlemen ASEAN. 

“Kami berharap penyelenggaraan AIPA juga bisa meyakinkan para tamu-tamu dari delegasi parlemen ASEAN, bahwa Indonesia bisa memberikan dukungan yang terbaik untuk kesuksesan agenda tersebut,” tutupnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat