androidvodic.com

Temui Organisasi Cipayung Plus, Gus Imin Harap Organisasi Ini Cetak Pemimpin Politik Andal - News

News - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar bersyukur organisasi kemahasiswaan ini terus bertumbuh melalui kaderisasi yang kuat, sistem penempaan mental, dan kualitas kepemimpinan yang andal. 

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kiprah organisasi kemahasiswaan yang tumbuh dan berkontribusi penting bagi Indonesia. 

“Organisasi ini perlu untuk terus didorong dan didukung melalui kekuatan seluruh masyarakat, pemerintah, dan negara,” ungkap Muhaimin usai menerima anggota Cipayung Plus, di Jakarta, Selasa (23/5/2023). 

Pria yang akrab disapa Gus Imin ini juga menaruh harapan besar terhadap organisasi perkumpulan kemahasiswaan ini, terutama yang tergabung dalam Cipayung Plus terus mencetak kader yang siap menjadi pemimpin politik di masa depan. 

“Dari organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan ini saya harapkan dapat mencetak pemimpin-pemimpin politik yang bisa menjadi pemegang kedaulatan dan kepemimpinan nasional,” ujar Gus Imin, dikutip dari keterangan persnya, Rabu (24/5/2023). 

Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, demokrasi yang telah disepakati menjadi sistem pemerintah di Indonesia dalam memberi ruang yang luas bagi lahirnya pemimpin yang benar-benar dibutuhkan untuk perbaikan bangsa. 

“Saya sangat mendukung dan kita semua harus mendukung organisasi kemahasiswaan untuk tumbuh dan berkembang di kampus di luar kampus di masyarakat. Oleh karena itu, kita tunggu kritisisme, gagasan, terutama ideologi dan gagasan untuk Indonesia yang tetap jaya,” tutup Gus Imin

Sebagai informasi, adapun audiensi tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus tingkat nasional dari kelompok Cipayung Plus, yaitu dari PMII, HMI, GMKI, PMKRI, KAMMI, HIKMAH BUDHI, KMHDI, IMM, LMND, HIMA PERSIS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat