androidvodic.com

Jelang Wukuf di Arafah, Anggota Komisi IX DPR RI: Jaga Kesehatan dan Fokus Ibadah Saja - News

News - Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Hasnah Syam MARS berpesan kepada jemaah haji agar betul-betul menjaga kesehatan menjelang puncak haji yaitu Wukuf di Arafah.

Ia berharap kepada para jemaah haji Indonesia, khususnya di Kabupaten Barru itu untuk terus menjaga kondisi kesehatan, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji secara sempurna. 

“Kami mohon agar tetap menjaga kebersamaan dan kurangi aktivitas yang tidak penting. Jadi, sebisa mungkin untuk fokus ibadah saja,” ungkap Hasnah, dikutip dari keterangan persnya, Senin (26/6/2023). 

Hal itu diungkapkan Hasnah Syam saat menyempatkan diri untuk mengunjungi Pemondokan Haji asal Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) di Hotel Mina View dalam rangka silaturahmi dengan jemaah haji, di Makkah, Arab Saudi, Minggu (25/6/2023). 

Politisi Fraksi Partai Nasdem ini mengingatkan kepada para jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan, makan, dan istirahat yang cukup, terutama menjelang wukuf di Arafah hingga kembali ke tanah air dengan selamat dan menyandang predikat Haji Mabrur. 

Untuk diketahui, sebagai anggota Timwas Haji DPR tahun 2023, Ketua TP PKK Kabupaten Barru ini bertugas untuk memantau pelaksanaan haji 1444 Hijriah (H)/2023M, mulai dari mengunjungi rumah sakit haji dimana jemaah haji Indonesia dirawat. 

Disela kunjungannya, Hasnah juga menyempatkan menjalin silaturahmi dengan jemaah haji Kabupaten Barru dan mendengarkan langsung keluhan-keluhan dari jemaah selama di Arab Saudi terutama pendampingan jemaah haji lansia. 

“Alhamdulillah hotelnya bagus, kamar-kamarnya juga bagus, baik tempat tidur, AC, kamar mandi, hingga toiletnya. Cuma memang yang menjadi keluhan itu karena lokasi yang jauh dari Masjidil Haram, sehingga jemaah haji tidak bisa setiap saat bisa berjamaah atau melaksanakan sholat di Masjidil Haram,” ujarnya. 

Tak hanya itu, kehadiran legislator Dapil Sulsel II ini juga sedikit banyak memberikan nasehat dan dukungan untuk semakin membangkitkan semangat jemaah haji dalam melaksanakan ibadah di tanah suci. 

Menurutnya, seluruh jemaah haji dari Kabupaten Barru ini bisa sehat wal afiat dan mendapatkan pelayanan yang baik selama beribadah. 

Sebagai informasi, Hasnah yang berangkat ke Makkah, Arab Saudi bersama Timwas Haji DPR tahun 2023 ini juga menyempatkan diri untuk mengunjungi rombongan jemaah haji Kabupaten Barru. 

Selain beribadah, Hasnah juga bertugas melakukan pemantauan dan pengawasan pelaksanaan ibadah haji 1444H/2023M agar berjalan dengan baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat