androidvodic.com

Timnas Indonesia Raih Juara Umum IESF WEC 2022 di Bali, Sabet 3 Emas dan Satu Perunggu - News

Timnas Indonesia Raih Juara Umum IESF WEC 2022 di Bali, Sabet 3 Emas dan Satu Perunggu

Adi Suhendi/News

News, BALI - Indonesia menjadi juara umum International Esports Federation (IESF) 14th World Esports Championship (WEC) 2022 yang digelar di Merusaka Hotel, Nusa Dua, Bali, Jumat (2/12/22) sampai Minggu (11/12/22).

Kejuaraan Dunia Esports ini mempertandingkan enam jenis game di antaranya Tekken 7, DOTA 2, Mobile Legends Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022, dan CS:GO.

Khusus untuk CS:GO mempertandingkan kategori CS:GO Male dan CS:G O Female dengan hadiah total 500.000 dolar AS.

Baca juga: Kejuaraan Dunia eSports ke-14 2022 di Bali Resmi Ditutup, Indonesia Jadi Juara Umum

Timnas Indonesia menyabet tiga emas dari DOTA 2, eFootball, dan MLBB. 

Selain itu, Timnas CS:GO Women memboyong sebuah medali perunggu untuk Indonesia. 

Timnas Merah Putih menunjukkan performa luar biasa di Indonesia Esports Summit 2022 menghadapi 105 negara yang mempertandingkan total hampir 700 atlet.

Emas perdana Indonesia dipersembahkan Timnas DOTA 2 yang terdiri dari Randy 'Dreamocel' Muhammad Sapoetra, Rafli 'Mikoto' Fathurrahman, Syaid 'Womy' Muhammad Resky, Tri 'Jhocam' Kuncoro, Matthew “Whitemon” Filemon, dan Brizio 'Hyde' Adiputra Budiana. 

Emas kedua disumbangkan atlet eFootball Ega Cahya Putra yang tampil gemilang menghempaskan atlet eFootball tangguh dari Argentina.

Sementara, emas terakhir digapai Tim MLBB Indonesia yang diperkuat oleh Rachmad 'Dreams' Wahyudi, Darrel Jovanco 'Tazz' Wijaya, Jabran Bagus 'Branz' Wiloko, Rizqi 'Saykots' Damank, dan Dalvin 'Hijumee' Ramadhan mengalahkan Filipina 3-0.

"Ini merupakan momentum yang terbaik untuk dunia esport, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Karena ini penyelenggaraan nya termasuk yang terbesar selama berdirinya IESF," ucap Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo dalam penutupan IESF WEC 2022 di Bali dilansir Senin (12/12/22).

Bambang menuturkan, PBESI melakukan berbagai alur sehingga mendapatkan atlet-atlet berkualitas pada ajang bergengsi ini. 

Mulai dari proses penjenjangan seleksi tingkat kabupaten, provinsi, nasional, Piala Presiden hingga Sea Games di Hanoi beberapa waktu lalu.

Kemenangan ini akan menjadi modal berharga untuk memantapkan mental serta keyakinan diri para atlet ke depan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat