androidvodic.com

Timnas Esports Indonesia Mobile Legends dan Dota 2 Pastikan Bermain di IESF WEC 2023 - News

News - Timnas eSport Indonesia berhasil secara langsung mendapatkan slot menuju ke International Esports Federation World Esports Championship (IESF WEC) 2023 mendatang.

Slot gratis tersebut dikarenakan Timnas eSports Indonesia menyandang status sebagai juara bertahan pada IESF WEC 2022.

IESF WEC 2023 atau IASI 2023 sendiri bakal berlangsung pada 25 Agustus 2023 hingga 3 September 2023 mendatang dengan diikuti oleh seluruh tim di seluruh dunia.

Nantinya, IASI 2023 bakal digelar di Iasi, Rumania, dan akan segera menggelar babak kualifikasinya untuk beberapa regional sekaligus meliputi Eropa, Amerika, Asia dan Afrika.

Penutupan International Esports Federation (IESF) 14th World Esports Championship (WEC) 2022 yang digelar di Merusaka Hotel, Nusa Dua, Bali, Minggu (11/12/2022). Dalam event ini Timnas Indonesia keluar menjadi juara umum dengan perolehan tiga emas dan satu perunggu.
Penutupan International Esports Federation (IESF) 14th World Esports Championship (WEC) 2022 yang digelar di Merusaka Hotel, Nusa Dua, Bali, Minggu (11/12/2022). Dalam event ini Timnas Indonesia keluar menjadi juara umum dengan perolehan tiga emas dan satu perunggu. (istimewa)

Baca juga: Timnas Indonesia Raih Juara Umum IESF WEC 2022 di Bali, Sabet 3 Emas dan Satu Perunggu

Sedangkan Indonesia sendiri telah mengamankan 2 Timnas eSportsnya yaitu cabang Mobile Legends dan Dota 2.

Seperti yang diketahui timnas Dota 2 dan Mobile Legends Indonesia adalah juara IESF WEC 2022 lalu yang digelar di Bali.

Dimana pada IESF WEC 2022 lalu Timnas Dota 2 dan Mobile Legends Indonesia berhasil menjuarai usai mengalahkan Timnas Filipina pada laga final.

Dengan kandidat juara bertahan, semoga Timnas eSports Indonesia berhasil mempertahankan tahtanya.

Selain Mobile Legends dan Dota 2, Indonesia nantiya bakal hadir dengan cabang seperti Tekken 7, CS:GO, hingga PUBG Mobile.

Namun terlebih dahulu ketiga cabang game tersebut harus mengikuti kualifikasi regional Asia berbeda dengan Mobile Legends dan Dota 2.

Sementara itu, Timnas cabang Mobile Legends kala itu yang bermain di IESF WEC 2022 menang dengan skor telak 3-0 atas Filipina.

Saat itu Timnas Mobile Legends berisikan pemain dari EVOS Legends, namun untuk IASI 2023 kali ini roster Indonesia belum diketahui.

Sedangkan cabang Dota 2, Indonesia harus bersusah payah kala menundukkan Filipina dengan skor 3-2 di IESF WEC 2022.

Selain itu Rumania juga pasti mendapatkan slot IASI 2023 dengan statusnya sebagai tuan rumah.

Adapula Makedonia Utara yang juga telah memastikan tempatnya karena merupakan juara bertahan di cabang CS:GO.

Kemudian dari cabang Tekken 7 yang telah mengamankan slotnya menuju IASI 2023 adalah Pakistan.

Sementara itu, nantinya cabang Mobile Legends dan Dota 2 di IASI 2023 bakal diikuti oleh 16 tim dari penjuru dunia. Sedangkan untuk CS:GO dijadwalkan diikuti oleh 24 tim. (*)

(News/Ali)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat