androidvodic.com

Dukung Perkembangan Esport, Pengembang Mobile Legends Tebar Beasiswa Lewat "Membina Sang Legenda" - News

News, JAKARTA - Moonton Games melalui program Moonton Cares "Membina Sang Legenda" memberikan beasiswa kepada para mahasiswa di Institut Perbanas Jakarta dan Universitas Tujuh Belas Agustus Jakarta.

Beasiswa diberikan kepada para mahasiswa yang berprestasi di ajang olahraga elektronik alias esports.

"Mahasiswa yang terpilih sudah melewati beberapa tahapan selama empat bulan, mulai dari registrasi, wawancara, hingga pengumuman penerimaan beasiswa," kata Azwin Nugraha, Marketing & Communications Manager Moonton Indonesia, Jumat (18/8/2023).

Moonton adalah pengembang beberapa game kenamaan, di antaranya Mobile Legends.

Azwin menyebut esports di Indonesia berkembang sangat cepat dan mengalami perubahan yang signifikan.

Hal itu membuat eksistensi dan potensi industri ini semakin besar dan ramai diperbincangkan, terutama oleh generasi milenial.

Talenta-talenta esports yang yang masih duduk di bangku sekolah dan perkuliahan terbukti dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Baca juga: Rangkaian Acara Coinfest Asia, 128 Tim Ikuti kompetisi Esport Mobile Legend Merdeka

"Kami sangat termotivasi mendukung kebutuhan pendidikan yang diperlukan mahasiswa di Indonesia agar mereka dapat berprestasi secara akademis dan menjadi kontributor yang produktif bagi masyarakat melalui game dan esports," kata Azwin.

Pengurus Besar Esports Indonesia menyambut langkah positif Moonton Indonesia melalui MDL ID.

“PB ESI mengapresiasi seluruh ekosistem esports dan dunia pendidikan yang memiliki komitmen tinggi mendukung penguatan kompetensi para pelaku esports tanah air. Ini bagian dari upaya penyiapan talenta digital Indonesia masa depan yang diharapkan berkontribusi aktif mewujudkan visi Indonesia Emas 2045," kata Ashadi Ang, Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi PB ESI.

PB ESI berharap kerjasama seperti yang telah dilakukan Akademi Garudaku dengan perguruan tinggi di Indonesia sejak Liga Esports Nasional Pelajar tahun lalu, serta sinergi Moonton dan Institut Perbanas, menjadi inspirasi terbangunnya kolaborasi serupa.

Sementara itu Rektor Perbanas Institute Hermanto Siregar menyebut Perbanas ke depannya membuka peluang beasiswa bagi atlet esports yang memiliki prestasi nasional dan internasional.

Baca juga: Dellete Ingin Berkontribusi Memajukan Esport Indonesia

"Kami mengapresiasi inisiasi Moonton Indonesia melalui Moontom Cares yang terus melakukan program berkelanjutan dalam membuka kesempatan-kesempatan di dunia esports dan rasa pedulinya terhadap pendidikan anak bangsa," kata Hermanto.

"Selain menyiapkan sumber daya manusia berdaya saing tinggi, Perbanas Institute juga melatih motivasi juara karena dapat memberikan energi positif dalam berbagai keadaan. Kami harapkan kerjasama ini tidak berhenti sampai di sini dan terus berlanjut ke depannya," ujarnya.

Mahasiswa yang mengikuti program beasiswa ini dipatok beberapa persyaratan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat