androidvodic.com

321 Jemaah Haji Kalteng Kloter 15 Tiba di Bandara Syamsudin Noor, Tak Ada yang Sakit atau Meninggal - News

News, BANJARBARU - Asap tipis menyelimuti Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru saat Jemaah Haji Kalteng dari kloter 15 tiba dari Tanah Suci, Selasa (10/9/2019) dini hari.

Plh Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Kalteng, H Masgi, Selasa (10/9/2019) menjelaskan Banjarbaru memang sudah mulai kabut, tapi masih tipis.

"Jadi malam tadi jemaah datang yang tembus asap tipis. Tapi Alhamdulillah lancar saja, masuk ke bus dan penerimaan setelah itu istirahat 15 menit kemudian ada daerah yang pulang karena lokasi dekat dengan Banjarmasin dan ada yang ke palangkaraya dulu, gunakan bus," kata H Masgi.

Pesawat Jemaah Haji Kalteng Kloter 15 Embarkasi Banjarmasin Tiba
Pesawat yang membawa Jemaah Haji Kalteng Kloter 15 Embarkasi Banjarmasin mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Selasa (10/9/2019) dini hari.

Dijelaskan H Masgi, tidak ada yang sakit dan meninggal ataupun pindah kloter di kloter 15 ini, semua sama seperti pemberangkatan.

Jemaah Haji Kloter 15 dari Kalteng mendarat di Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Selasa (10/9/2019) pukul 01.15 Wita atau dini hari.

Baca: Bule Ngamuk di Bali, Selalu Bertengkar Setiap Bertemu Suami Hingga Penghuni Hotel Resah

Dalam Kloter yang berisi jemaah asal Kotawaringan Barat, Pulang Pisau, Kotawaringan Barat, Seruyan, Lamandau, Palangkaraya, serta TPHD Provinsi, TPHD Seruyan dan Petugas Kloter tersebut sama dengan total keberangkatan maupun pemulangan sebanyak 321 orang.

Petugas Siskohat Kemenag Kalteng, Ismail Marzuki, membenarkan bahwa jemaah haji Kloter 15 asal Kalteng tersebut sudah tiba di Embarkasi Haji Banjarmasin.

Jemaah Haji Kalteng Kloter 15 Embarkasi Banjarmasin TIba_1
Jemaah Haji Kalteng Kloter 15 Embarkasi Banjarmasin mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Selasa (10/9/2019) dini hari.

Dari laporan panitia, sebelumnya jemaah haji di Kloter 15 ini take off dari Bandara AMMA Madinah 9 September jam 06.45 Waktu Arab Saudi (WAS).

Seperti biasa, kedatangan Jemaah Haji Kloter 15 ini diterimakan petugas Embarkasi Haji Banjarmasin dulu kemudian diserahkan ke petugas haji Kalteng.

Dari kloter ini, dilaporkan pula terdapat jemaah risiko tinggi sebanyak 212 orang.

Adapun yang menggunakan kursi roda sebanyak 11 orang dan menggunakan alat bantu tongkat satu orang. (*/AOL)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Jemaah Haji Kalteng Keloter 15 Sempat Terjang Asap Tipis Selimuti Bandara Syamsudin Noor

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat