androidvodic.com

149 CJH Asal Pelalawan Riau Berangkat ke Tanah Suci Tahun Ini, 40 Jemaah Lainnya Cadangan - News

News, PELALAWAN - Sebanyak 149 calon jemaah haji asal Pelalawan Riau akan diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji tahun 2022 setelah sempat tertunda selama dua tahun.

Keberangkatan CJH akan dimulai Bulan Mei ini hingga Juni mendatang.

"Ada 40 orang yang menjadi cadangan. Jadi totalnya 189 orang jamaah dari kita, termasuk cadangan," kata Kepala Kantor Kemenag Pelalawan, Drs H Syahrul Mauludi MA kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (10/5/2022).

Syahrul Mauludi menerangkan, saat ini tahapan pelunasan biaya naik haji oleh setiap jamaah yang masuk dalam daftar CJH.

Setiap jamaah diimbau segera melunasi dana haji sesuai dengan yang ditetapkan.

Sebenarnya jamaah cukup hanya memperbaharui tanda bukti pembayaran dari pihak bank. Kemudian menyerahkan ke Kantor Kemenag Pelalawan untuk didata dan diperbaharui.

Baca juga: Kemenag: Jemaah Haji Reguler Dibagi dalam 241 Kloter, Berangkat dengan 236 Penerbangan

Sejak Senin (9/5/2022) lalu hingga Selasa (10/5/2022) proses pembayaran dan pembaharuan data terus dilakukan oleh setiap jamaah.

Diperkirakan dalam dua hari ini jamaah yang telah membayar mencapai 30 persen dan jumlah itu akan bertambah terus hingga hari terakhir 19 Mei mendatang.

"Syarat-syaratnya sudah kita sampaikan kepada jamaah berdasarkan edaran dari Kemenag. Termasuk sudah harus vaksin booster atau dosis ketiga," papar Syahrul.

Ia menyebutkan, proses vaksinasi terus berjalan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes).

Hal itu telah diketahui sejak beberapa waktu lalu dan langsung ditindaklanjuti oleh jamaah.

Setelah pelunasan biaya haji tuntas, akan dilakukan pembagian regu dan kelompok.

"Kuota Pelalawan tak cukup untuk satu kloter, tampaknya harus bergabung dengan daerah lain," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com dengan judul Vaksin Booster Jadi Syarat, 149 Warga Pelalawan Berangkat Haji Tahun 2022, Ini Imbau Kantor Kemenag

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat