androidvodic.com

Tak Bisa Masuk ke Kamar Hotel, Pintu Darurat Dikira Pintu Kamar - News

News, MAKKAH -- Berbagai kejadian lucu dialami petugas haji saat mendampingi para jemaah haji asal Indonesia yang baru saja tiba atau beberapa hari sudah lebih dulu berada di Kota Makkah.

Solla Taufiq misalnya. Salah seorang petugas yang mengemban amanah sebagai pembimbing jemaah haji untuk lansia. Solla bertugas di Sektor 5, tempat jamaah haji asal Indonesia menginap di Kota Makkah.

Solla menceritakan momen lucu, saat mengantarkan jamaah haji ke lantai lima hotel yang berada di salah satu hotel penginapan bagi jamaah Indonesia ini.

Baca juga: Banyak yang Komorbid, Ada Jemaah Haji Meninggal Saat Masih Memakai Kain Ihram hingga di Depan Kabah

Ceritanya, Solla baru saja mengantarkan para jamaah lansia ke kamarnya masing masing, mastikan para jamaah lansia sudah berada di dalam kamar. Singkat cerita, Solla kemudian bertemu dengan empat orang jemaah perempuan yang kesulitan masuk ke kamar.

Solla memperhatikan dengan seksama, empat jamaah yang dimaksud itu berulang kali tak bisa membuka pintu kamar.

Hampir seluruh pintu kamar hotel di Kota Makkah sudah tidak menggunakan kunci, namun menggunakan kartu. Empat jamaah yang dimaksud terlihat maju mundur di depan pintu kamar, pintu kamar tak juga terbuka.

"Saya lihat dilorong ada ibu ibu (jamaah haji) kesulitan masuk kamar. Kartu (kunci kamar) kemudian ditap (tak terbuka) maju, maju semua. Ditap lagi, mundur ibu ibu jemaah itu mundur semua," cerita Solla terkekeh.

"Terus saya dekati, saya tanya kenapa bu? Ngga bisa masuk katanya. Kemudian saya tap saya bukakan pintunya.

Ibu itu kemudian bilang, oh kurang kenceng tariknya. Padahal dari jauh saya perhatikan hanya maju mundur, maju mundur pintunya tak terbuka juga," katanya semringah.

Solla kemudian mengungkap momen lucu lain saat melihat ada ibu ibu jemaah haji yang berdiri lama di depan pintu darurat. Ternyata jamaah ibu ibu yang dimaksud mengira pintu darurat itu adalah pintu masuk kamar temannya sesama jemaah haji.

Baca juga: Viral Jemaah Haji Indonesia Terlantar, Kronologis, Respon Kemenag hingga Perekam Video Minta Maaf

"Saya lihat ibu itu ketuk ketuk pintu, assalamualaikum, assalamualaikum. Kebetulan saya sedang mau turun ke lantai bawah naik lift. Saya tanya, lo ngapain bu? Ini mas mau cari teman saya kok ngga ada. Lho, itu pintu darurat bu, bukan pintu kamar, Solla terkekeh kekeh.

Momen lucu lainnya, saat ditemui seorang ibu ibu jamaah haji yang ingin mengirimkan foto, untuk memastikan kepada keluarga besarnya di Tanah Air sudah sampai penginapan di Kota Makkah.

Ibu yang dimaksud kemudian menghampiri petugas jamaah meminta tolong agar difoto.

"Mas, tolong fotokan ya, yang ada tulisan hotelnya," ungkap ibu jamaah yang dimaksud.

Sontak saja, petugas haji itu tersenyum sambil tertawa lebar lantaran ibu jemaah itu meminta foto dibawah tulisan recepcionist bertulisakan arab.

"Bu, tulisan hotelnya bukan yang itu," kata seorang petugas.

Sebelum dijelaskan lebih lanjut ibu jemaah itu langsung berujar," ngga apa apa mas, tulisan hotelnya yang penting tulisannya bahasa Arab," kata seorang jemaah ini kepada petugas. Sang petugas pun, tertawa terpingkal pingkal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat