androidvodic.com

Antisipasi Jemaah Haji Kelelahan, Petugas PPIH Bagikan Kurma, Oralit Hingga Air Mineral - News

News, MAKKAH - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H terus melakukan upaya preventif untuk mengantisipasi jemaah haji yang melempar jumrah di jamarat tidak kelelahan.

Di depan Kantor Misi Haji Indonesia di Mina, PPIH Arab Saudi secara konsisten membagikan kurma, air mineral, dan oralit.

Baca juga: Bertemu Anies Baswedan di Sela-sela Ibadah Haji, Puan Maharani: Silaturahmi Harus Selalu Dijaga

Selain itu, petugas juga menyemprotkan air ke tubuh jemaah sebagai upaya mengantisipasi headstroke.

Pengendali Keuangan PPIH Arab Saudi Jaja Jaelani mengatakan, dalam penyelenggaraan ibadah - ibadah haji, PPIH Arab Saudi sangat memikirkan kebutuhan - kebutuhan baik di tenda atau perjalanan ke jamarat.

“Sebagaimana kita ketahui, lokasi tenda jemaah ke jamarat itu lokasinya cukup jauh. Ini sebagai upaya preventif kami agar jemaah tidak kelelahan dan memiliki bekal saat ke jamarat,” katanya, Jumat (30/6/2023).

Dia menyebut, jarak tenda jemaah ke jamarat untuk pulang pergi bisa sampai 16 kilometer. Itu belum ditambah cuaca yang panas. Maka dari itu, perlu ada bekal agar jemaah tidak sampai kelelahan.

Baca juga: Tenda Jemaah Haji Overcapacity, Komisi VIII DPR RI Akui Tidak Mendapatkan Tambahan Maktab

“Maka dari itu, kami siapkan beberapa makanan ringan seperti roti, kurma dan sebagainya. Kami harapkan dengan makanan ringan ini bisa membantu jemaah sebagai bekal untuk ke jamarat,” lanjutnya

Ia berharap, makanan ringan ini bisa menambah imun dan stamina jemaah agar tidak kelelahan dan kembali ke tendanya dengan sehat dan selamat. “Kami distribusikan ke jemaah setiap ada kesempatan,” paparnya.

Dia berharap, jemaah haji Indonesia bisa tetap sehat dan kuat sehingga bisa menyelesaikan rukun haji dan menjadi haji yang mabrur.

“Kami akan berusaha semaksimal untuk memberi pelayanan ke jemaah,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat