androidvodic.com

Jemaah Haji Asal Kota Tangerang Senang Dapat Tambahan Air Zamzam - News

News, MAKKAH - Perasaan Wahyu Pujiono langsung berbunga-bunga, saat mengetahui mendapat tambahan air zamzam untuk bisa dibawa pulang ke Tanah Air.

"Secara pribadi merasa senang sekali karena sebelumnya hanya dapat lima liter air Zamzam tapi sekarang dapat sepuluh liter air, sehingga jamaah sudah mulai tidak berpikir membawa air zam-zam secara sembunyi-sembunyi di dalam koper bawa yang kecil atau ukuran besar, ujarnya saat ditemui sebelum diberangkatkan ke Jeddah untuk selanjutnya pulang ke Tanah Air, Rabu (5/7/2023) waktu Arab Saudi (WAS).

Baca juga: Kabar Gembira, Jemaah Haji Tahun Ini Dapat 10 Liter Air Zamzam 

"Penambahan air zamzam sebanyak lima liter itu sangat berarti bagi kami. Jadi biasanya kami untuk konsumsi untuk keluarga karena air zamzam salah satunya sebagai penyembuh," katanya lagi.

Sebelumnya,Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memutuskan untuk menambah air Zamzam yang dibagikan kepada para jemaah Haji 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Para jemaah ini masing-masing akan diberikan tambahan 5 liter air Zamzam, sesuai dengan kebijakan baru Menag.

Baca juga: Manfaat Zamzam, Air yang Digunakan Malaikat Jibril untuk Mensucikan Hati Rasulullah

Kebijakan ini diumumkan bersamaan dengan pelepasan keberangkatan jemaah kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Batam (BTH 01) yang hendak pulang ke tanah air dari Syisyah Makkah, 3 Juli 2023.

"Tidak masalah, walaupun 5 liternya dapat di asrama haji dan kantor Kementerian Agama. Bagi kami lima liter tambahan air zam-zam itu baik sekali," Wahyu menegaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat