androidvodic.com

Meninggal di RS Deli Serdang, Jenazah Siti Misiah Salim Dijadwalkan Tiba di Pangkalpinang Pagi Ini - News

News, PANGKALPINANG - Jenazah Siti Misiah Salim Binti Salim, jemaah haji asal Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dijadwalkan akan tiba di Kota Pangkalpinang, Kamis (20/7/2023) hari ini pukul 08.40 WIB.

"Saat ini jenazah sudah diberangkatkan ke Jakarta pada pukul 17.00 WIB tadi, untuk kemudian diterbangkan kembali ke Pangkalpinang pada pukul 08.40 WIB besok, Kamis (20/7/2023)," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H Firmantasi kepada Bangkapos.com, Rabu (19/7/2023).

Firmantasi menjamin segala sesuatu yang berkenaan dengan hak-hak almarhumah sebagai jemaah haji akan segera diproses dan ditunaikan, serta diurus langsung oleh pihak Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang.

Siti Misiah Salim Binti Salim sebelumnya meninggal dunia, Rabu (19/7/2023) pukul 05.05 WIB.

Baca juga: Pemulangan Jemaah Haji Gelombang Kedua Bakal Berakhir 4 Agustus 2023

Jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 10 embarkasi Palembang ini sehari sebelumnya yakni pada Selasa (18/7/2023) diberangkatkan dalam proses pemulangan bersama dengan 360 jemaah haji lainnya dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada pukul 13.10 WAS melalui pesawat Saudi Airlines.

Jemaah haji dan anggota rombongan lainnya dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada pukul 05.05 WIB.

Namun saat pesawat melakukan pengisian bahan bakar di Bandara Kuala Namu Sumatra Utara, kondisi fisik Siti Misiah menurun sehingga tidak dapat melanjutkan perjalanan.

"Sehingga almarhumah terpaksa diturunkan hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir pada pukul 05.45 WIB (19/7/2023) setelah sebelumnya menjalani perawatan intensif di RSUD Drs H Amri Tambunan, Deli Serdang," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H Firmantasi kepada Bangkapos.com, Rabu (19/7/2023).

Kemudian pihaknya bersama Kemenag Kota Pangkalpinang menyambangi kediaman keluarga almarhumah di Gang Palem, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang.

Baca juga: Jemaah Haji Asal Makassar Viral Pakai Emas 1 Kg, Klaim Model Kalungnya Hanya Satu di Dunia

"Kedatangan kami selain untuk menghaturkan rasa bela sungkawa, menguatkan dan menghibur keluarga. Sekaligus sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian Kemenag Pangkalpinang atas musibah yang menimpa jemaah haji yang diberangkatkan melalui daerah kita," tuturnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Jemaah Haji Meninggal Dunia, Kemenag Kota Pangkalpinang Jamin Pemulangan Jenazah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat