androidvodic.com

Daftar Jemaah yang Masuk Alokasi Kuota Haji Reguler 2024 Diumumkan, Begini Cara Mengeceknya - News

Daftar Jemaah yang Bisa Masuk Kuota Haji Reguler 2024 Diumumkan, IBegini Cara Mengeceknya

News, JAKARTA - Anda atau keluarga sudah daftar haji dan menanti-nanti kapan berangkat? Pengumuman daftar calom jemaah yang masuk kuota haji tahun ini sudah keluar.

Baca juga: Keppres Biaya Haji 1445 H Terbit, Ini Besaran Biaya Per Embarkasi

Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Senin (8/1/2024) merilis daftar nama jemaah haji reguler yang berhak berangkat tahun 1445 H/2024 M.

“Alhamdulillah, proses verifikasi daftar nama jemaah haji regular yang masuk ke dalam alokasi kuota tahun 1445 H/2024 M sudah selesai. Keputusan Dirjen PHU terkait itu sudah terbit," kata Dirjen PHU Hilman Latief dikutip News dari situs resmi Kemenag go.id.

Menurut Hilman, daftar nama tersebut sudah diumumkan dan dikirim ke Kanwil Kemenag Provinsi seluruh Indonesia untuk segera ditindaklanjuti.

Ingin Cek Nama Anda Masuk Alokasi Kuota Haji? Ini Caranya

Daftar nama jemaah yang masuk ke dalam alokasi kuota tahun 1445 H/2024 M dapat diakses di laman berikut http://bit.ly/hajireguler2024.

Baca juga: Pendaftaran Seleksi Petugas Haji Tingkat Pusat Dibuka 11 Januari 2024, Ini Syaratnya

Kemudian akan muncul file daftar nama jemaah haji 2024. Lalu akan muncul daftar nama jemaah haji yang berhak berangkat beserta daftar jemaah yang menjadi cadangan.

File nama jemaah dibedakan berdasarkan daerahnya. Anda bisa mencari nama tempat tinggal Anda kemudian mencari nama.

Peziarah Muslim berdoa di bukit batu yang dikenal sebagai Gunung Rahmat, di Dataran Arafah, selama ibadah haji tahunan, dekat kota suci Mekkah, Arab Saudi, Selasa, 27 Juni 2023. Peziarah Muslim di Mekkah mengelilingi Ka'bah, situs paling suci Islam, dan kemudian berkumpul di tenda tenda yang luas di padang pasir terdekat, secara resmi membuka ziarah haji tahunan pada hari Senin, kembali ke kapasitas penuhnya untuk pertama kalinya sejak pandemi virus corona. (AP Photo/Amr Nabil)
Peziarah Muslim berdoa di bukit batu yang dikenal sebagai Gunung Rahmat, di Dataran Arafah, selama ibadah haji tahunan, dekat kota suci Mekkah, Arab Saudi, Selasa, 27 Juni 2023. Peziarah Muslim di Mekkah mengelilingi Ka'bah, situs paling suci Islam, dan kemudian berkumpul di tenda tenda yang luas di padang pasir terdekat, secara resmi membuka ziarah haji tahunan pada hari Senin, kembali ke kapasitas penuhnya untuk pertama kalinya sejak pandemi virus corona. (AP Photo/Amr Nabil) (AP/Amr Nabil)

Jumlah kuota haji untuk Indonesia Hilman mengungkapkan bahwa Arab Saudi menetapkan kuota haji Indonesia tahun ini menjadi 241.000 dengan tambahan kuota 20.000.

Jumlah tersebut terdiri atas 221.720 kuota jemaah haji regular dan 19.280 kuota jemaah haji khusus.

“Alhamdulillah tahun ini Indonesia mendapatkan 20.000 kuota tambahan, jika sebelumnya jumlah kuota haji 221.000 sekarang menjadi 241.000. Saya berharap dengan adanya tambahan kuota haji ini dapat membuka kesempatan kepada umat Islam untuk berhaji,” tutur Hilman

Kriteria Jemaah yang Bisa Lakukan Pelunasan Biaya Haji Tahap Pertama

Nasabah mencari informasi mengenai pendaftaran haji melalui melalui website Bank Muamalat di Jakarta, Kamis (26/1/2023). Bank Muamalat memberikan kemudahan bagi calon jemaah haji melalui digitalisasi pendaftaran haji melalui Muamalat DIN. Pendaftaran porsi haji kini bisa dilakukan secara daring melalui Muamalat DIN tanpa harus datang ke kantor cabang. Bank Muamalat juga telah melakukan sinkronisasi dengan aplikasi Haji Pintar milik Kementerian Agama Republik Indonesia sehingga pendaftaran hingga pelunasan biaya haji bisa dilakukan secara daring. Tribunnews/Jeprima
Nasabah mencari informasi mengenai pendaftaran haji melalui melalui website Bank Muamalat di Jakarta, Kamis (26/1/2023). Bank Muamalat memberikan kemudahan bagi calon jemaah haji melalui digitalisasi pendaftaran haji melalui Muamalat DIN. Pendaftaran porsi haji kini bisa dilakukan secara daring melalui Muamalat DIN tanpa harus datang ke kantor cabang. Bank Muamalat juga telah melakukan sinkronisasi dengan aplikasi Haji Pintar milik Kementerian Agama Republik Indonesia sehingga pendaftaran hingga pelunasan biaya haji bisa dilakukan secara daring. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Lebih lanjut, Hilman mengungkapkan bahwa pelunasan tahap pertama dapat dilakukan jemaah yang memenuhi kriteria berikut:

a) Jemaah haji reguler sesuai nomor urut porsi keberangkatan 1445 H/2024 M;

b) Jemaah haji reguler yang masuk prioritas lanjut usia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat