androidvodic.com

Berangkat Haji Bersama 4 Temannya dengan Maktour Travel, Jemaah Ini Akui Ibadah sambil Refreshing - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Ova, seorang jamaah haji wanita asal Yogyakarta tampak gembira saat ditemui di sela-sela mengikuti manasik haji yang diselenggarakan Maktour Travel, Sabtu (18/5/2024).

Ia mengatakan, manasik hari ini berupa pembekalan haji dalam bentuk praktik. Sedangkan, dua manasik sebelumnya pemaparan teori-teori terkait ibadah haji.

Baca juga: Jemaah Haji Banyak yang Lupa Jalan ke Hotel, PPIH Minta Selalu Bawa Kartu Agar Mudah Dilacak

Soal pembekalan, Ova menyebut, ia sebenarnya sudah beberapa kali menjalani ibadah umrah. Namun, menurutnya, mengikuti manasik haji dari Maktour Travel membuatnya me-refresh atau mengingat kembali pengetahuannya tentang tahapan demi tahapan ibadah haji.

"Ini kan jadi kayak refreshing. Kebetulan sudah beberapa kali umroh juga. Jadi artinya refreshing apa yang boleh, apa yang harus, jadi diingetin lagi," kata Ova, saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu siang.

"Jadi waktu pas teori kemarin kan apa bacaannya , apa yang boleh, apa yang enggak boleh dibawa, saya kira refreshing-lah dari (pengalaman umroh) yang sebelumnya," ungkapnya.

Baca juga: Herry Asal Makassar Sudah 2 Kali Ibadah Haji Gunakan Layanan Maktour Travel, Siapkan Fisik & Pasrah

Hal unik terungkap saat Ova mengatakan, ia menjalankan ibadah hajinya bersama keempat temannya. Mereka sudah janjian dan beruntung mendapatkan waktu berangkat haji bersamaan.

"Kebetulan pas janjian juga. Pas tahunnya bisa barengan," ucap Ova sambil tertawa gembira.

Ova mengakui, bersama keempat temannya sengaja memilih Maktour Travel dalam menuntut dan melayani ibadah hajinya.

"Tentu yang paling pentingg kita butuh tour yang valid lah ya, terpercaya. Dengan melihat Maktour ini, saya kira dia sudah memiliki pengalaman yang panjang untuk menyelenggarakan ini. Jadi saya percaya untuk mengikuti haji menggunakan Maktour," katanya.

Sementara itu, Ova memastikan kemantapan hatinya untuk menjalankan ibadah haji beberapa waktu kedepan. Hal itu menurutnya menjadi persiapan haji terpenting, selain menyiapkan kebugaran fisik untuk menjalankan proses ibadah dengan waktu yang panjang.

Baca juga: Direktur Maktour Travel Dkk Tak Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus TPPU Eks Mentan SYL

"Jelas persiapan hati ya, karena ini kan cukup panjang. Kebetulan saya juga masih kerja. Sehingga saya kira ini memerlulan persiapan fisik dan hati juga untuk ikut ibadah haji," ucapnya.

Sebagai informasi, Maktour Travel akan memberangkatkan para jemaah haji secara bergelombang, yakni pada 27 Mei, 7 Juni, dan 10 Juni 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat