androidvodic.com

Garuda Indonesia Kawal Keberangkatan Haji Embarkasi Padang Tanpa Kendala - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, PADANG - Garuda Indonesia menjaga ketepatan waktu penerbangan keberangkatan Haji 1445 H dari embarkasi Padang, Sumatera Barat. Dari wilayah ini, perusahaan penerbangan nasional tersebut menerbangkan sebanyak 17 kloter.

Hingga Kamis (30/5/2024) dengan penerbangan kloter ke 16, ketepatan waktu pemberangkatan masih 100 persen. Kloter terakhir akan diberangkatkan pada Jumat (31/5/2024).

Guna menjaga kelancaran kelancaran operasional penerbangan haji, Garuda Indonesia bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait.

Baca juga: UPDATE 22 WNI Pemegang Visa Non Haji yang Ditangkap, Besok Malam Dipulangkan ke Indonesia

Kepala Seksi Pelayanan dan Pengoperasian Bandar Udara (P2BU) Otoritas Bandara Internasional Minangkabau Alphada Satriansa, menyampaikan capaian On-Time Performance (OTP) keberangkatan jemaah haji dari embarkasi Padang terwujud berkat komunikasi antar-stakeholder yang positif dan saling mendukung.

"Dengan koordinasi yang baik tersebut, kami optimistis Garuda Indonesia bersama-sama seluruh stakeholders dapat mengimplementasikan langkah-langkah mitigasi yang diperlukan untuk mewujudkan operasional penerbangan yang menunjang kenyamanan perjalanan ibadah para calon jemaah haji," tutur Alphada saat ditemui Wartawan, Kamis (30/5/2024).

Hingga Kamis (30/5), Garuda Indonesia telah memberangkatkan sebanyak 6.282 jemaah dalam 16 kloter, dari total 17 kloter.

Keberangkatan jemaah haji dari embarkasi Padang dilakukan dengan pesawat B777-300ER yang memiliki kapasitas 393 penumpang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, berharap dengan berbagai upaya Garuda Indonesia dalam mempertahankan kinerja operasional dan kehadiran layanan penunjang yang dihadirkan dapat mengoptimalkan kelancaran perjalanan ibadah haji masyarakat Indonesia, khususnya para lansia yang boleh jadi belum pernah melakukan perjalanan udara sebelumnya.

"Besar harapan kami bahwa berbagai upaya tersebut akan memberikan rasa aman dan nyaman di seluruh touch point, sehingga seluruh jemaah dapat tiba di Tanah Suci dengan selamat serta dapat menunaikan ibadah dengan lebih khusyuk," ungkap Irfan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat