androidvodic.com

Garuda Indonesia Tambah Pesawat Tipe A340-300 untuk Penerbangan Haji - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, PADANG - Guna terus mengintensifkan kesiapan dan mitigasi kelancaran operasional keberangkatan haji tahun 2024, Garuda Indonesia mengoperasikan pesawat tambahan dengan tipe A340-300.

Airbus A340 merupakan pesawat komersial jarak jauh berbadan lebar, bermesin empat, yang dapat mengangkut hingga 324 penumpang.

Pesawat tambahan tersebut merupakan bagian dari rencana produksi armada yang sebelumnya telah disiapkan Garuda Indonesia untuk menunjang operasional penerbangan haji 1445 H/2024 M, baik melalui pesawat sewa maupun pesawat yang saat ini dioperasikan perusahaan.

Baca juga: Ketepatan Waktu Penerbangan Haji Garuda Indonesia Tunjukkan Tren Positif

Pesawat dengan nomor registrasi YR-LRB tersebut direncanakan akan mulai beroperasi pada 1 Juni 2024 mendatang.

Garuda Indonesia juga mengoptimalkan kesiapan armada dengan turut mengoperasikan sekitar empat armada yang sebelumnya digunakan untuk melayani penerbangan regular yang turut diutilisasikan pada sejumlah embarkasi.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, menyampaikan pengoperasian armada tambahan untuk penerbangan haji merupakan upaya Perusahaan untuk memberikan perhatian secara serius terhadap peningkatan kesiapan operasional penerbangan haji.

"Peningkatan kesiapan operasional termasuk dengan memastikan aspek safety dan ketepatan waktu penerbangan dapat berjalan optimal melalui pengaplikasian rotasi pesawat secara memadai," tutur Irfan, Jumat (31/5/2024).

Selain mengoperasikan armada tambahan, Garuda Indonesia terus mengoptimalkan mitigasi operasional penerbangan haji 1445H/2024M dengan memastikan kesiapan pesawat, baik dari sisi operasional maupun perawatan.

Selain itu, perusahaan juga berkoordinasi dengan berbagai stakeholder secara intensif dalam hal pengawasan kondisi pesawat yang digunakan untuk penerbangan haji tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat