androidvodic.com

Jemaah Haji Indonesia di Arafah Ditempatkan di 1.169 Tenda yang Terbagi dalam 73 Maktab - News

Laporan Wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Seluruh jemaah haji Indonesia mulai diberangkatkan ke Arafah, Jumat (14/6/2024).

Secara bergelombang, jemaah dimobilisasi ke Arafah dari hotel tempat mereka menginap dengan bus-bus yang telah disiapkan sejak pukul 06.00 waktu setempat.

Baca juga: Rombongan Jemaah Haji Indonesia Mulai Tempati Tenda untuk Laksanakan Wukuf di Arafah

Jemaah haji Indonesia ditempatkan di 1.169 tenda yang terbagi dalam 73 maktab atau markaz.

"Setiap tenda telah dilabeli stiker asal jemaah dengan warna-warna dan identitas yang mudah dikenali dan dihapal jemaah," ujar Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda melalui keterangan tertulis, Jumat (14/6/2024).

Petugas yang telah berada di Arafah akan menyambut dan mengarahkan jemaah menempati tenda yang telah ditetapkan sesuai embarkasi dan kloternya.

Peserta safari wukuf jemaah haji lansia non mandiri dan disabilitas yang berjumlah 300 orang akan diberangkatkan dari hotel transit menuju Arafah pada 15 Juni 2024 pukul 11.00 Waktu Arab Saudi.

"Jemaah safari wukuf akan didampingi sejumlah petugas dari unsur Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama pada Jemaah Haji (PKP3JH), pembimbing ibadah, dan petugas layanan lansia dan disabilitas," kata Widi.

Baca juga: Jemaah Haji Hanya Bawa Makanan Ringan ke Arafah, Selama di Armuzna Bakal Dapat 15 Kali Makan

"Untuk safari wukuf jemaah haji yang sakit dan dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), mereka diberangkatkan ke Arafah pada 9 Zulhijah sekitar pukul 10.00 WAS dan didampingi petugas," tambah Widi.

Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan bahwa 1 Zulhijah 1445 H bertepatan dengan 7 Juni 2024 M. Karenanya, wukuf di Arafah pada 9 Zulhijah 1445 H jatuh pada 15 Juni 2024 M.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat