androidvodic.com

Raja Belanda Jadi Copilot Pesawat Komersil KLM, Ini Impresi Penumpang - News

News - Seperti yang kita tahu, menjadi pilot pesawat terbang tidaklah mudah. Selain mengendarai salah satu transportasi terbesar di dunia, ia juga membawa ratusan nyawa bersamanya.

Nah, bagaimana jika ketika Anda naik pesawat, Presiden atau Raja negara Anda yang menjadi pilotnya?

Walau terdengar cukup mengagetkan, namun kisah ini benar adanya.

Dilansir dari dailymail.co.uk pada Rabu (28/11/2018), Raja Belanda, Raja Willem-Alexander, mengejutkan penumpang pesawat KLM bahwa ia menjadi co-pilot. Kok bisa?

Diketahui, Raja Willem-Alexander adalah co-pilot yang bertugas di pesawat KLM penerbangan 1613 dari Bandara Schiphol, Amsterdam ke Bandara Ataturk di Istanbul pada hari Sabtu (24/11/2018).

Sebenarnya, hanya kru KLM yang tahu Raja Willem-Alexander menjadi co-pilot pada hari itu.

Namun nyatanya beberapa penumpang mengakui melihat sang Raja berusia 51 tahun naik pesawat yang sama mereka.

Awalnya, mereka mengira Raja Willem-Alexander adalah penumpang.

Namun ketika mendengar suara Raja Willem-Alexander sebagai co-pilot, akhirnya penumpang tahu bahwa Raja Willem-Alexander menjadi co-pilot bukan penumpang.

Baca: Pilot Lion Sulit Kendalikan Hidung Pesawat yang Otomatis Terdorong ke Bawah

Beberapa penumpang pun mengaku terpukau Raja mereka bisa menerbangkan pesawat komersil.

“Tidak setiap hari Anda bisa terbang dengan seorang Raja yang menjadi pilot. Ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi saya,” ucap Dapat Unsalan, salah seorang penumpang.

Sementara beberapa penumpang mengaku ‘agak khawatrir’ ketika tahu Raja Willem-Alexander adalah seorang pilot paruh waktu saja.

Tetapi mereka bisa merasakan bahwa sang Raja Belanda tersebut adalah pilot yang baik.

Sebab, ketika lepas landas hingga mendarat, seluruh sistem berjalan sangat baik.

Total ada 131 penumpang di dalam pesawat tersebut dan rata-rata adalah warga Belanda yang sedang ingin liburan ke Istabul.

Tidak hanya itu, Raja Willem-Alexander juga menjadi co-pilot saat pesawat penerbangan pulang dari Istanbul kembali ke Amsterdam.

Jika Anda belum tahu, Raja Willem-Alexander memang memiliki lisensi sebagai pilot. Ia juga sering diam-diam terbang bersama KLM untuk KLM selama lebih dari 20 tahun.

Berita ini sudah tayang di intisari berjudul Ketika Raja Belanda Jadi Co-pilot Pesawat Komersial, Penumpang: Kapan Lagi Terbang Dengan Raja yang Jadi Pilot?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat