androidvodic.com

21.000 Warga Palestina Ditahan di penjara Israel, Kata Shin Bet, Kapasitas Penjara Penuh Sesak - News

21.000 Warga Palestina Ditahan di penjara Israel, Kata Shin Bet, Kapasitas Penjara Penuh Sesak

News- Shin Bet mengungkapkan 21.000 tahanan Palestina ditahan di penjara Israel.

Kepala dinas keamanan Ronen Bar memperingatkan bahwa kapasitas penjara tidak memungkinkan lebih dari 14.500 tahanan dan situasi ini adalah ‘bom waktu’.

Kepala dinas keamanan Shin Bet Israel, Ronen Bar, baru-baru ini memperingatkan dalam suratnya kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir bahwa 21.000 warga Palestina dipenjara di penjara-penjara di seluruh Israel, menyebut masalah ini sebagai “krisis penahanan. ”

Surat itu disampaikan kepada Netanyahu dan Ben Gvir pekan lalu. Isinya terungkap dalam laporan situs berita Ibrani Ynet pada 2 Juli.

Dalam surat tersebut, yang juga dikirimkan kepada komandan polisi Israel Kobi Yacovi dan Jaksa Agung Gali Baharav-Miara, Bar memperingatkan bahwa “krisis penahanan merupakan krisis strategis yang nyata,” menurut Ynet.

Situasi di penjara-penjara Israel adalah “bom waktu,” kata Bar.

“Hal ini juga dapat membahayakan warga senior Israel di luar negeri dan membuat mereka dihadapkan pada pengadilan internasional,” mengingat fakta bahwa kondisi dan perilaku terhadap warga Palestina di penjara-penjara ini “dekat dengan pelecehan.”

Bar mengkritik keras Ben Gvir, yang bertanggung jawab atas sistem penjara, dan menyerukan “pembatalan berbagai tindakan yang merugikan kondisi para tahanan.”

Sejak pemerintahan Netanyahu mengambil alih kekuasaan pada November 2022, Ben Gvir telah secara signifikan memperketat tindakan brutal dan membatasi terhadap tahanan Palestina.
Menteri Keamanan Nasional juga baru-baru ini memperkuat posisinya dengan menuntut eksekusi tahanan Palestina.

Kepala penjara Shin Bet melanjutkan dengan mengatakan dalam suratnya bahwa sekarang – setelah beberapa bulan perang – jumlah orang yang dipenjara saat ini mencapai 21.000 orang, meskipun kapasitas penjara memungkinkan tidak lebih dari 14.500 orang.

Sebelumnya diasumsikan bahwa sekitar 9.000 hingga 10.000 warga Palestina ditahan di penjara-penjara Israel.

“Undang-undang darurat memungkinkan terjadinya kepadatan penjara hampir tanpa batas. Krisis ini muncul meskipun ada peringatan yang dikirimkan ke Kementerian Keamanan Nasional untuk mempersiapkan hal ini sekitar setahun yang lalu,” kata Bar dalam suratnya.

Bar juga mengecam Ben Gvir atas pembatalan kunjungan Palang Merah ke penjara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat