androidvodic.com

Produsen Mobil AS Jajaki Jasa Transportasi Taksi Udara - News

News, AMERIKA SERIKAR - General Motors  menjajaki kemungkinan pasar taksi udara, kendaraan yang dikenal dalam bahasa sehari-hari sebagai mobil terbang.

Langkah produsen mobil AS ini sebagai bagian dari dorongan untuk  mencari  pertumbuhan  di pasar transportasi umum.

Chief Executive Mary Barra pada Senin (14/9/2020) secara singkat membuat referensi pertamanya tentang minat GM yang berbasis di Detroit di pasar taksi udara.

Ini sesuai dengan pengembangan kendaraan listrik (EV) dan baterai listrik canggih Ultium.

"Kami sangat percaya pada masa depan EV dan tidak hanya untuk kendaraan," katanya pada konferensi RBC.

Baca: Turun Drastis, Cek Harga Deretan Mobil Bekas yang Sudah Tak Diproduksi Lagi di Indonesia

Baca: Dukung Perbaikan Kualitas Udara, Pertamina Gelar Program Langit Biru di Tangsel

"Kekuatan dan fleksibilitas sistem baterai Ultium kami membuka pintu untuk banyak kegunaan," tambahnya, termasuk mobilitas udara.

Juru bicara GM Stuart Fowle menolak menjelaskan lebih lanjut.

"Ini adalah area yang sangat kami sukai dan lihat."

Investor korporat dan swasta telah menggelontorkan setidaknya 2,3 miliar dolar AS ke lebih 100 startup kendaraan udara, lansir HT Auto, Kamis (17/9/2020).

Termasuk drone dan taksi udara listrik, tetapi teknologinya masih menghadapi hambatan signifikan untuk komersialisasi dan profitabilitas, menurut situs investor PitchBook.

GM sedang mempertimbangkan semua opsi, apakah akan membangun, memasok atau bermitra sebelum memutuskan bergabung dengan sejumlah pembuat mobil tahun depan.

Baca: Pengamat: Teknologi dan Keamanan Baterai Jadi Hal Paling Krusial di Kendaraan Listrik

Baca: ICW Pertanyakan Pelimpahan Perkara Pinangki, KPK Didesak Ambil Alih: Ada 2 Hal yang Disoroti

Seperti Hyundai Motor Co, Toyota Motor Corp, Daimler AG, Volkswagen AG dan Geely Automobile di pasar yang masih berkembang, kata sumber tersebut.

Studi GM tentang pasar mobilitas udara adalah bagian dari dorongan kelompok inovasi GM untuk mengeksplorasi pasar transportasi lain untuk pertumbuhan, kata salah satu sumber.

Grup ini dipimpin oleh Alan Wexler, yang melapor ke Barra dan dipekerjakan pada Juli 2020 di posisi yang baru dibuat sebagai Wakil Presiden Senior Bidang Inovasi dan Pertumbuhan GM.(

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Produsen Mobil AS General Motors Jajaki Jasa Transportasi Taksi Udara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat