androidvodic.com

Debat Terakhir Trump Vs Biden: Dari Covid-19 Hingga Isu Imigrasi Ratusan Anak di Perbatasan AS - News

Laporan Wartawan News, Srihandriatmo Malau

 

News, NASHVILLE - Debat terakhir antara petahana Presiden AS Donald Trump dan penantangnya dari Demokrat Joe Biden sudah berlangsung Kamis (22/10/2020) malam, atau Jumat (23/10/2020) WIB.

Trump dan Biden sama-sama telah menawarkan pandangan yang kontras tajam tentang pandemi virus corona yang masih berkecamuk dan sejumlah isu strategis lainnya, pada debat pilpres terakhir pada Kamis (22/10/2020) malam waktu setempat.

Melalui debat terakhir, Trump dan Biden berusaha membujuk beberapa pemilih yang masih ragu-ragu di sisa waktu 12 hari sebelum pemilihan 3 November 2020.

Koresponden NBC News Kristen Welker menjadi moderator dalam debat kali ini.

Baca juga: 4 Hal yang Menjadi Sorotan dalam Debat Donald Trump vs Joe Biden: Singgung Konspirasi Keluarga

Baca juga: Final Debat AS 2020, Ini yang Dikatakan Trump dan Biden tentang Tanggapan Pandemi Covid di New York

Kombinasi gambar yang dibuat pada 15 Oktober 2020 ini menunjukkan Presiden AS Donald Trump saat dia berbicara selama acara rapat umum NBC News di Museum Seni Perez di Miami pada 15 Oktober 2020, dan kandidat Presiden dari Partai Demokrat sekaligus mantan Wakil AS Presiden Joe Biden berpartisipasi dalam acara rapat umum ABC News di National Constitution Center di Philadelphia pada 15 Oktober 2020.
Kombinasi gambar yang dibuat pada 15 Oktober 2020 ini menunjukkan Presiden AS Donald Trump saat dia berbicara selama acara rapat umum NBC News di Museum Seni Perez di Miami pada 15 Oktober 2020, dan kandidat Presiden dari Partai Demokrat sekaligus mantan Wakil AS Presiden Joe Biden berpartisipasi dalam acara rapat umum ABC News di National Constitution Center di Philadelphia pada 15 Oktober 2020. (JIM WATSON, Brendan Smialowski / AFP)

Pandemi Covid-19

Welker membuka debat dengan bertanya bagaimana masing-masing kandidat akan memimpin negara keluar dari krisis pandemi Covid-19.

Trump menegaskan pemerintahannya telah bekerja untuk melawan Covid-19 di AS.

"Kami berjuang melawannya dan kami berjuang keras ... Ini akan hilang."

Trump menyatakan AS akan memiliki vaksin yang akan mengalahkan Covid-19.

"Vaksin itu sudah siap, itu akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan dan itu akan didistribusikan," ujar Trump.

Trump pun berkisah mengenai pengalamannya terpapar Covid-19.

Bagi Trump, dia telah 'belajar banyak' untuk itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat