androidvodic.com

Kecaman Para Pemimpin Dunia Atas Penusukan di Prancis - News

Laporan Wartawan News, Srihandriatmo Malau

News,  PARIS -- Para pemimpin dunia mengecam penusukan mematikan pada Kamis (29/10/2020)  di kota Nice, Prancis.

Kecaman atas serangan teroris yang mengakibatkan terbunuhnya tiga orang di sebuah Gereja di Kota Nice, datang dari Presiden AS Donald Trump, Sekjen  PBB Antonio Guterres, serta para pemimpin Eropa, Arab dan Israel.

"Hati kami bersama rakyat Prancis. Amerika berdiri dengan Sekutu tertua kami dalam pertempuran ini," kicau Trump, seperti dilansir AFP dan Channel News Asia, Jumat (30/10/2020).

"Serangan teroris Islam radikal ini harus segera dihentikan. Tidak ada negara, Prancis atau negara lain yang bisa bertahan lama dengan itu!"

Baca juga: Kemlu RI : Tidak Ada WNI Jadi Korban Teror di Nice, Perancis

Pemerintah Turki juga mengutuk keras serangan di Gereja Notre-Dame di Kota Nice.

"Kami mengutuk keras serangan yang dilakukan hari ini di dalam gereja Notre-Dame di Nice," kata sebuah pernyataan Kementerian Luar Negeri Turki.

Turki menyatakan solidaritas dengan Prancis, dan menyampaikan belasungkawa kepada kerabat dari tiga orang yang terbunuh dalam serangan itu.

 Serangan Teror dan Kebencian

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif juga mengutuk serangan itu, sambil menyatakan bahwa "perdamaian tidak dapat dicapai dengan provokasi jahat".

Di tempat lain di Timur Tengah, para pemimpin Arab dan Islam juga menyanmpaikan kecamannya atas serangan yang membunuh tiga orang tersebut.

Baca juga: Perancis Kutuk Aksi Penusukan Terhadap Penjaga Keamanan Konsulatnya di Jeddah

Kementerian Luar Negeri Mesir mengatakan itu "Pemerintah dan warga Mesir berdiri bersama Prancis dalam memerangi insiden kebencian ini".

Qatar menyuarakan kecaman keras dan mengulangi penolakannya terhadap kekerasan dan terorisme, terutama terhadap tempat ibadah dan terlepas dari apa pun motifnya.

Kementerian Luar Negeri juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat