androidvodic.com

Perusahaan Jepang Punya Karakter Membentuk dan Mendidik Pekerja Jadi yang Terbaik - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Perusahaan Jepang punya kekhususan dibandingkan perusahaan dari negara lain karena pasti akan mendidik dan memberikan nilai tambah serta membentuk pekerjanya supaya jadi berhasil.

"Perusahaan Jepang di masyarakat kita mungkin agak lain dibandingkan negara lain, karena kita bertanggungjawab sepenuhnya membentuk manusia pekerja mendidik dan menjadikannya jauh lebih baik selama bekerja di sebuah perusahaan," papar Duta Besar baru Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi (60) khusus keoada News kemarin (5/1/2021).

Dubes Kanasugi akan berangkat ke Indonesia 15 Januari 2021 karena dua minggu pertama Indonesia melarang masuk warga negara asing sebagai antisipasi pandemi Corona saat ini.

"Saatnya yang baik saat ini untuk semakin meningkatkan jumlah pemagang (jishusei) Indonesia ke Jepang karena memang Jepang jumlah manusianya sudah sangat berkurang setiap tahun malah berkurang sekitar 500.000 orang. Sedangkan Indonesia setiap tahun malam bertambah sekitar 2 juta orang," tambahnya.

Kerjasama Win-Win kedua negara di bidang tenaga kerja tampaknya sangat diharapkan Dubes Kanasugi yang ingin segera segera ke Indonesia itu.

"Dengan bekerja di perusahaan Jepang selain mendidik dan membentuk jadi pekerja yang terbaik nantinya, pasti akan mendapat penilaian terbaik pula dari banyak orang, yang berarti secara tidak langsung akan membantu mengembangkan perekonomian. Oleh karena itu Jepang ingin sekali menggunakan tenaga kerja Indonesia yang memiliki citra baik selama ini," lanjutnya.

Dubes Kanasugi juga pernah bekerja di kedutaan besar Jepang di malaysia tahun 1996 dan tahun 1997 bersama keluarganya dengan dua puteri cantik berjalan-jalan ke Bali tiga hari.

"Cantik sekali Bali anak saya senang sekali sehingga dia akhirnya kembali ke Indonesia selama satu bulan membantu masyarakat Banjarnegara. Kini sekolah sebuah universitas di Beppu," paparnya lagi.

Setelah Corona menghilang nantinya Dubes Kanasugi juga ingin mengajak kedua puterinya kembali jalan-jalan di Indonesia.

Menghadapi Corona di Indonesia, selain karantina mandiri dulu dua minggu di rumahnya, Dubes Kanasugi akan melakukan teleworks online internet dengan para staf kedubes Jepang di Indonesia.

"Ya nanti kita atur pula mereka bekerja bergiliran dalam tim masuk dan liburnya selain pekerjaan lewat teleworks. Di samping juga antisipasi corona maupun protokol kesehatan yang harus selalu dijaga dengan baik bersama dalam satu tim kerja yang baik," harapnya.

Sementara itu informasi lengkap mengenai Jepang, ikut dalam whatsapp group Pecinta Jepang dapat mengirimkan email ke: info@jepang.com dengan subject: Pecinta Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat