androidvodic.com

Pidato Perpisahan, Trump Siap Serahkan Jabatan dan Sebut Gerakan Politiknya Baru Saja Dimulai - News

News - Presiden AS petahana Donald Trump dalam pidato perpisahannya, berpesan hal ini untuk pemerintahan Joe Biden.

Dalam video pidatonya, Trump menyoroti keberhasilan pemerintahannya di tengah pemakzulan atas tuduhan memicu kerusuhan dan menyerukan warga AS untuk mendoakan pemerintahan yang baru.

"Minggu ini, kami meresmikan pemerintahan baru dan berdoa untuk keberhasilannya dalam menjaga keamanan dan kemakmuran Amerika," kata Trump dikutip dari NBC News

"Kami melakukan apa yang ingin kami lakukan di sini - dan lebih banyak lagi," mengacu pada pencapaian legislatif konservatif pemerintah.

"Di atas segalanya, kami telah menegaskan kembali gagasan suci bahwa di Amerika, pemerintah bertanggung jawab kepada rakyat," katanya.

Banyak pencapaian Trump yang akan dibalik oleh Joe Biden, diantaranya reformasi pajak, pemotongan peraturan, dan Kesepakatan Iklim Paris yang akan ditandatangani Biden lagi.

Baca juga: Goodbye, Trump Siap Serahkan Kekuasaan Kepada Pemerintahan Biden

Baca juga: Pidato Perpisahan, Trump Kembali Kutuk Aksi Kerusuhan di Capitol Hill

pesan damai Donald Trump
pesan damai Donald Trump (BBC)

Trump lagi-lagi membahas soal konspirasi yang membuat dirinya turun dari kursi kepresidenan.

Dia menyebut ada gejolak di Washington dan menjadikannya presiden AS ketiga yang dimakzulkan dan presiden pertama yang didakwa dua kali.

Suami Melania ini mengaku sebagai presiden pertama dalam beberapa dekade yang tidak memulai perang.

Dia juga mengklaim agendanya "bukan tentang kanan atau kiri, ini bukan tentang Republik atau Demokrat" meskipun pemerintahannya condong ke sayap kanan.

Dalam pidato perpisahan, Trump kembali berbicara menentang kerusuhan Capitol setelah dia dimakzulkan lagi karena dianggap menghasut massa.

"Semua orang Amerika merasa ngeri dengan serangan di Capitol kami."

"Kekerasan politik adalah serangan terhadap semua yang kami hargai sebagai orang Amerika," katanya.

"Itu tidak pernah bisa ditoleransi," imbuh Trump.

Baca juga: Trump Perintahkan Buka Dokumen Rahasia Penyelidikan Skandal Russia

Wakil Presiden AS Mike Pence bertepuk tangan saat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat AS Nancy Pelosi merobek salinan pidato Presiden AS Donald Trump setelah dia menyampaikan pidato kenegaraan di Capitol AS di Washington, DC, pada 4 Februari 2020 .
Wakil Presiden AS Mike Pence bertepuk tangan saat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat AS Nancy Pelosi merobek salinan pidato Presiden AS Donald Trump setelah dia menyampaikan pidato kenegaraan di Capitol AS di Washington, DC, pada 4 Februari 2020 . (MANDEL NGAN / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat