androidvodic.com

Video Detik-detik Saat Kamala Harris Nyaris Jatuh Terpeleset di Tangga Saat Pelantikan Wapres AS - News

News, WASHINGTON DC - Kamala Harris membuat sejarah sebagai perempuan kulit hitam Asia-Selatan pertama yang menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), setelah resmi menyatakan sumpah pada Rabu (20/1/2021) di Gedung Capitol.

Dalam tayangan langsung yang disiarkan sejumlah stasiun TV Amerika, Kamala Harris berjalan dari dalam gedung Capitol didampingi suaminya Douglas Emhoff.

Mereka berdua menuruni beberapa anak tangga sebelum tiba di lobi gedung Capitol tempat dilakukannya pelantikan bersama presiden terpilih AS Joe Biden.

Namun pada anak tangga terakhir, nyaris saja Kamala Harris terpeleset jatuh.

Sepatu tumit tinggi yang digunakannya tampak kesandung anak tangga.

Namun dengan cepat dia berjalan dengan posisi tegak sambil dibantu suaminya. 

Pakaian Serba Ungu

Harris mengenakan pakaian serba ungu saat mengambil sumpahnya hari ini, sebagai penghormatan kepada Shirley Chisholm, wanita Afrika-Amerika pertama yang mencalonkan diri sebagai presiden.

Warna ini cukup penting baginya. Ketika dia mencalonkan diri sebagai presiden, salah satu warna kampanyenya adalah ungu dan kuning.

“Itu adalah penghormatan bagi Shirley Chisholm yang mencalonkan diri sebagai presiden sebagai wanita kulit hitam beberapa dekade lalu, dan telah menginspirasi karier politiknya," kata Abby Phillip dari CNN melaporkan.

Chisholm berkampanye untuk nominasi presiden Partai Demokrat pada 1972.

"Anda lihat penghormatan Kamala Harris pada momen besar dalam sejarah Amerika ini untuk begitu banyak wanita, orang-orang kulit berwarna, untuk perkumpulan mahasiswanya di Alpha Kappa Alpha, semua bergabung," tambah Phillip.

Baca juga: Pria Misterius Bersepatu Curi Perhatian di Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris, Ternyata Ini Sosoknya

Dua Alkitab saat mengambil sumpah

Menurut ajudannya, Harris mengambil sumpah jabatannya hari ini dengan menggunakan dua Alkitab.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat