androidvodic.com

POPULER Internasional: Joe Biden Dibiarkan Menunggu di Depan Gedung Putih | Profil Alexei Navalny - News

News - Berikut rangkuman berita populer Tribunnews di kanal Internasional dalam 24 jam terakhir.

Joe Biden dan istrinya, Jill Biden dikabarkan sempat menunggu untuk waktu yang lama saat mereka akan memasuki Gedung Putih di hari pelantikan 20 Januari lalu akibat kekurangan staf.

Sementara itu, menurut klaim dalam buku berjudul Disappearing Act: The Impossible Case Of MH370 yang ditulis jurnalis investigasi Florence de Changy, Malaysia Airlines MH370 mungkin jatuh ditembak oleh rudal militer.

Di sisi lain, raksasa kedirgantaraan utama Amerika Serikat (AS) Boeing mengatakan mereka akan membuat pesawat komersial yang mampu menggunakan 100 persen biofuel pada 2030 mendatang.

Ada juga pemimpin Oposisi Rusia, Alexei Navalny ditahan di penjara Rusia setelah kembali sejak selamat dari serangan agen pada Agustus 2020, simak profilnya lengkapnya. 

Berikut berita populer Tribunnews di kanal Internasional: 

1. Joe Biden Dikabakan Menunggu di Luar Gedung Putih saat Pelantikan karena Staf Dipulangkan oleh Trump

Joe Biden dan istrinya, Jill Biden dikabarkan sempat menunggu untuk waktu yang lama saat mereka akan memasuki Gedung Putih di hari pelantikan 20 Januari lalu akibat kekurangan staf.

Dilansir Insider, saat jeda waktu protokol Gedung Putih, presiden baru itu serta ibu negara itu dibiarkan berdiri di depan pintu yang tertutup.

Mereka pun tampak berfoto di luar tempat tinggal baru mereka untuk pertama kalinya.

Trump dikabarkan memulangkan staf atau pelayan sehingga tidak ada seorang pun yang menyapa Biden saat ia tiba, ujar sumber kepada The National Journal.

Baca juga: Donald Trump Dikabarkan Marah Besar saat Tahu Pelantikan Presiden Joe Biden Dimeriahkan Para Bintang

Baca juga: 8 Momen Penting dari Pelantikan Presiden Joe Biden: Pembacaan Sumpah hingga Penampilan Para Bintang

Presiden AS Joe Biden (kiri) memeluk Ibu Negara Jill Biden saat mereka tiba di Gedung Putih di Washington, DC, pada 20 Januari 2021.
Presiden AS Joe Biden (kiri) memeluk Ibu Negara Jill Biden saat mereka tiba di Gedung Putih di Washington, DC, pada 20 Januari 2021. (Alex Brandon / POOL / AFP)

Kepala pengantar tamu Timothy Harleth dipecat oleh Trump sebelum ia pergi pada Rabu pagi sebelum pelantikan Biden, lapor publikasi itu.

Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psak kemudian mengkonfirmasi bahwa Harleth memang keluar sebelum pemerintahan Biden masuk.

Sebuah video kedatangan Bidens menunjukkan mereka berdiri di depan pintu Gedung Putih untuk berfoto, yang berlangsung lebih dari satu menit sebelum mereka berjalan menuju kediaman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat