androidvodic.com

Nilai Impor Tertinggi Lewat Bandara Narita Jepang Terjadi Saat Pandemi Covid-19 - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Di tengah pandemi Covid-19 di Jepang, nilai impor tertinggi terjadi di Bandara Narita Chiba Jepang saat April 2021. Dalam sejarah Bandara Narita tak pernah nilai impor tinggi ini terjadi.

"Impor nilai tertinggi ini terjadi karena adanya impor skala penuh dari vaksin virus corona ke Jepang dari beberapa negara," ungkap sumber News, Sabtu (29/5/2021).

Menurut ringkasan oleh Bea Cukai Tokyo, nilai impor di Bandara Narita bulan lalu (April 2021) lebih dari 1,34 triliun yen, meningkat 26,4 persen dibandingkan bulan yang sama tahun lalu, tertinggi yang pernah ada untuk April dalam sejarah impor lewat Bandara Narita Jepang.

Dari jumlah tersebut, nilai impor "produk farmasi" berjumlah sekitar 210 miliar yen karena impor vaksin virus corona yang diproduksi oleh Pfizer dari Belgia, tempat basis produksi berada, dimulai impor dengan sangat besar.

Baca juga: Vaksin Moderna Akan Diberikan juga Kepada Semua Kota di Jepang

"Satu bukti kalau Pfizer komit dengan kesepakatan Jepang dalam jual belinya," tambahnya.

Selain itu, seiring China berhenti mengimpor, nilainya nol.

Sedangkan nanas Taiwan yang menjadi jalur penjualan baru di Jepang mulai diimpor, dan nilai impor "buah" dari Taiwan sebesar 17 juta yen bulan lalu.

Di sisi lain, nilai ekspor peralatan untuk manufaktur semikonduktor ke China kuat, sehingga meningkat 46,2 persen dari bulan yang sama tahun lalu menjadi lebih dari 1,1 triliun yen, tertinggi yang pernah ada untuk bulan April.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat