androidvodic.com

Presiden AS Joe Biden : Idul Adha Memiliki Makna Spesial Saat Pandemi - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

News, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan istrinya Jill Biden mengungkapkan ucapan selamat merayakan Idul Adha bagi seluruh muslim di seluruh dunia.

Ia berujar Idul Adha memiliki makna spesial di tahun ini, saat dunia terus menjalani tantangan Covid-19 dan bekerja untuk menanggapi serta untuk pulih dari pandemi global.

“Saya dan Jill mengirimkan salam hangat kepada mereka yang merayakan Idul Adha di seluruh dunia.

Tradisi Idul Adha dan ritual ibadah haji untuk memberi kepada mereka yang kurang beruntung untuk memperingati ketakwaan Nabi Ibrahim dan putranya kepada Tuhan,” kata Biden, Selasa (20/7/2021).

Dalam pidatonya, Biden juga menyinggung soal Ibadah haji.

Baca juga: Keluarganya Terinfeksi Corona, Haji Lulung Mengeluh Sulit Cari Obat Pemulihan Covid-19

Ia berujar, ibadah haji mempertemukan orang dari seluruh lapisan masyarakat dan dari setiap sudut dunia, juga merupakan pengingat akan komitmen Islam terhadap kesetaraan dan kesamaan nilai-nilai mendasar agama-agama Ibrahim.

“Amerika Serikat berkomitmen untuk bekerja dengan komunitas internasional untuk bangkit lebih kuat seusai pandemi, dan ribuan Muslim Amerika termasuk di antara mereka yang ingin menunaikan ibadah haji tahun depan, inshaa Allah,” ujarnya.

Biden berjanji Amerika Serikat akan membantu memimpin perjuangan untuk mengakhiri pandemic global ini.

Baca juga: Resep Tongseng Kikil Sapi, Menu Sederhana saat Merayakan Idul Adha

Ia berujar Amerika Serikat telah menyumbangkan lebih dari setengah miliar vaksin ke negara-negara di seluruh dunia, termasuk negara-negara dengan mayoritas Muslim.

Ia juga mendorong semua pihak bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa dan mengakhiri pandemi global.

“Rakyat Amerika bangga dapat membantu memimpin perjuangan untuk mengakhiri COVID-19 secara global dengan menyumbangkan lebih dari setengah miliar vaksin ke negara-negara di seluruh dunia, termasuk negara-negara dengan mayoritas penduduk Muslim,” ujarnya.

“Atas nama rakyat Amerika, kami menyampaikan harapan agar perayaan kali ini aman dan meriah. Selamat Idul Adha,” kata Biden.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat