androidvodic.com

Penulis Buku Filateli Indonesia Sabet Medali Vermeil di Pameran PhilaNippon Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Penulis buku filateli Indonesia, Teguh Wira Adikusuma (41) mendapatkan medali vermeil di pameran internasional filateli, PhilaNippon 2021 di Jepang.

"Semoga buku saya bisa memberikan banyak manfaat khususnya bagi kalangan di luar filateli untuk mendapatkan informasi tentang Indonesia," ungkap Teguh kepada News, Minggu (29/8/2021) terkait penghargaan yang diterimanya.

Teguh juga menyampaikan ucapan selamat kepada panitia Philanippon 2021 yang telah menyelenggarakan pameran di era pandemi Covid-19.

Pria kelahiran Jakarta 6 Oktober 1979 itu menggarap buku tersebut sekitar dua tahun lalu dan diterjemahkan khusus ke dalam bahasa Inggris untuk diikutsertakan dalam pameran internasional PhilaNippon.

Pameran PhilaNippon 2021 akhirnya dibuka para pejabat pos Jepang tanggal 24 Agustus lalu di Pacifico Yokohama Yokohama hall B dan hall C.

Para pengunjung harus daftar dulu lewat website, membawa bukti pendaftaran (QR Code), menjalani pengecekan suhu badan, dan disinfektan tangan, serta harus memakai masker.

Baca juga: Pameran Filateli Internasional PhilaNippon Dibuka di Yokohama Jepang

Saat memasuki ruangan langsung memperoleh buku PhilaNippon yang tebal sekitar 285 halaman, serta buku kecil guidebook PhilaNippon untuk kumpulkan cap-cap khusus di sana.

Mulai dengan jenis koleksi literatur di mana ada buku Teguh di kiri pintu masuk kelas tersebut.

Kemudian kelas Filateli Tradisional dan seterusnya berurutan berbagai jenis kelas kompetisi di PhilaNippon 2021.

Ada pula kelas domestik di mana para filatelis Jepang memamerkan kehebatannya dalam mengoleksi prangko dan benda filateli kunon ikut ditampilkan bisa mencapai nilai miliaran yen.

Pameran tak lupa menyajikan lokasi untuk cap prangko khusus, menulis surat kirim hari yang bersangkutan akan dapat cap khusus, kuis.

Ada juga lokasi untuk anak-anak, motor pos mini, mobil pos juga bisa kirim surat lewat mobil pos dan tak ketinggalan para pengusaha alat tulis, telepon, dan perusahaan ikut membuka booth pameran.

Di dekat pintu ke luar ada koleksi anggota kekaisaran yang berharga sangat mahal.

Pengguntingan pita saat pembukaan PhilaNippon, Kamis (26/8/2021) di Pasifico Yokohama Hall B dan C.
Pengguntingan pita saat pembukaan PhilaNippon, Kamis (26/8/2021) di Pasifico Yokohama Hall B dan C. (Koresponden News/Richard Susilo)

Ada pula penyajian sejarah pos Jepang sampai dengan penggunaan drone dan robot untuk masa depan, pengiriman pos di Jepang sudah dilakukan uji coba sejak tahun 2019.

Para kolektor prangko dapat melihat foto-foto pameran PhilaNippon 2021 di www.pameran.org.

Silakan gabung ke whatsapp group FILATELIS, kirimkan email ke: filateli@jepang.com Subject: Filatelis, dengan nama lengkap alamat tanggal lahir dan nomor whatsapp, gratis.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat