androidvodic.com

75 Persen Penduduk Jepang Sudah Divaksinasi, Kasus Covid-19 di Tokyo Mulai Menurun - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Hingga saat ini jumlah warga di Jepang yang telah divaksinasi sampai dosis kedua sekitar 75 persen (sekitar 94 juta jiwa) dari penduduk Jepang.

Jumlah kasus Covid-19 di Tokyo mencapai 29 orang pada Senin (18/10/2021) kemarin dan merupakan jumlah terendah di bawah 30 orang sejak 1 tahun 4 bulan lalu.

"Memang dampak dari vaksinasi besar sekali di Jepang sehingga jumlah kasus virus corona langsung menurun. Juga disiplin warga Jepang untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, menggunakan masker, disinfektan dan menjaga jarak," papar Tetsuya Matsumoto, Profesor Universitas Kesehatan dan Kesejahteraan Internasional, yang berpengalaman dalam penyakit menular, Senin (18/10/2021).

Jumlah kasus Covid-19 di bawah 100 telah menurun selama 10 hari berturut-turut.

Pemerintah Metropolitan Tokyo mengumumkan pada tanggal 18 Oktober bahwa mereka telah mengkonfirmasi bahwa 29 pria dan wanita berusia 90-an--dari di bawah 10 tahun hingga mereka yang berusia 70-an--terinfeksi virus corona.

Baca juga: PM Jepang Persembahkan Masakaki ke Kuil Yasukuni di Tokyo Jepang

Jumlah penduduk di bawah 30 tahun ini merupakan yang terendah dalam kurun waktu sekitar satu tahun empat bulan sejak 22 Juni 2020.

Ini adalah hari ke-10 berturut-turut jumlah orang yang terpapar virus corona turun di bawah 100.

Selain itu, jumlah orang yang terinfeksi virus corona telah berkurang 20 orang dari Senin seminggu yang lalu, dan jumlahnya terus berkurang.

Dari 29 orang yang terkonfirmasi pada tanggal 18 Oktober, 15 diketahui jalur penularannya, 13 di antaranya merupakan infeksi dalam negeri.

Baca juga: Pasokan Pfizer untuk Vaksinasi Booster di Jepang Didistribusikan Paling Lambat Akhir Januari 2022

Di sisi lain, jumlah pasien sakit parah per tanggal 18 Oktober yang dihitung berdasarkan standar Tokyo adalah 31 kasus, turun 4 dibandingkan tanggal 17 Oktober.

Per 18 Oktober, jumlah pasien rawat inap, termasuk pasien kritis, adalah 326, turun 51 kasus dibandingkan 17 Oktober lalu.

Pemda Tokyo juga mengungkapkan bahwa total enam pria berusia 60-an dan 80-an, yang dipastikan terinfeksi Covid-19, lalu meninggal karena virus corona.

Akibatnya secara total sampai dengan 18 Oktober 2021, sebanyak 3.095 orang telah terinfeksi virus corona dan meninggal di Tokyo.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat